D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Operasionalkan Tempat Isi Ulang Tabung Oksigen Secara Gratis

Surabaya,(DOC) – Warga Jawa Timur yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan membutuhkan oksigen, bisa memanfaatkan pengisian oksigen gratis yang di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di tiga tempat, yakni di kantor Samsat Gresik, Samsat Sidoarjo dan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Pengisian oksigen diprioritaskan bagi masyarakat yang sedang Isoman atau yang sedang di dalam ambulance. Bisa mengisi tabung secara gratis,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Khofifah, semenjak naiknya kasus Covid-19, kebutuhan oksigen meningkat hingga sulit di dapatkan oleh masyarakat. Hal ini terjadi di semua daerah, termasuk di wilayah Jawa Timur. Ia berencana menambah, stasiun pengisian oksigen di daerah-daerah lain juga.

“Saat ini suplai oksigen menjadi penting. Maka dengan bantuan oksigen dari perusahaan BUMD di Jatim sangat membantu,” katanya.

Khofifah mengungkapkan, sejumlah perusahaan BUMN telah dikoordinir Petrokimia untuk membantu masyarakat Jatim dalam menyediakan oksigen.

“Beberapa perusahaan BUMN yang dikoordinir Petrokimia telah membantu 9 ton oksigen ke Pemprov Jatim. Pabrik oksigen milik Petrokimia rencananya akan di operasionalkan lagi dengan produksi 30 ton perhari yang akan di perbantukan ke warga,” ujarnya.(fadiv/r7)

Loading...

baca juga