D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Terima Bantuan 50 Ton Oksigen PT Pertamina Gas

Surabaya, (DOC) – Melonjaknya kasus Covid-19 di  Jawa Timur memicu tingginya kebutuhan oksigen hampir seluruh rumah sakit dan warga yang tengah isoma.  Pemprov Jatim siap distribusikan  50 ton setelah terima bantuan oxygen dari Pertamina gas.

Heru Tjahjono Plh. Sekdaprov Jatim mengatakan setiap harinya Jawa Timur membutuhkan 610 ton sedangkan stok yang dimiliki hanya 360 ton dan masih terhitung kurang banyak. “Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Pt Pertamina Gas telah menyumbangkan oksigen kepada pasien Covid-19,” ujarnya, Kamis (15/07/2021).

Ia menjelaskan bahwa nantinya bantuan oksigen akan disuplaykan ke rumah sakit dan juga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Ada 3 titik tempat yang disiapkan untuk melakukan refill oksigen ialah, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Samsat Gresik, dan Samsat Sidoarjo. “Untuk syarat mendapatkan oksigen ialah menunjukkan bukti bahwa telah positif Covid-19, karena takutnya kalau tidak ada bukti akan disalah gunakan atau dijual lagi,” jelasnya. (Fadiv/Fr)

Loading...

baca juga