D-ONENEWS.COM

Penerbangan Internasional di Bali Dibuka Saat Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Alasan Pemerintah

Jakarta (DOC) – Di tengah lonjakan kasus covid-19 di Tanah Air, Pemerintah membuka pintu penerbangan internasional di Bali untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) non-PMI (Pekerja Migran Indonesia), Jumat (4/2) kemarin. Aturan tersebut diambil dengan melalui sejumlah pertimbangan.

“Mempertimbangkan kasus yang disebabkan oleh PPLN telah jauh lebih sedikit dibandingkan transmisi lokal yang saat ini lebih banyak menginfeksi,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dilansir dari Liputan6, Sabtu (5/2).

Presiden Jokowi, kata Luhut, juga mengingatkan untuk selalu menerapkan prinsip kehati-hatian. Artinya segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah telah dipertimbangkan secara matang.

“Segala langkah yang disiapkan tentunya penuh dengan perhitungan berdasarkan data-data lapangan dan masukan dari berbagai ahli di bidangnya,” ungkapnya.

“Kita juga akan terus memonitor jumlah pergerakan kasus konfirmasi secara harian, tapi harapan saya masyarakat Bali benar-benar bisa terbantu dengan kebijakan ini, asalkan kita semua bisa disiplin,” tambah Luhut. (lp6)

Loading...