D-ONENEWS.COM

Penerbangan Sumenep – Surabaya Kini Dilayani 2 Kali Sehari

Sumenep (DOC) – Penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Surabaya yang semula hanya satu kali sehari, kini tambah menjadi dua kali sehari. Ini sebagai tanda animo masyarakat akan rute ini semakin tinggi.

“Kabar tersebut sudah ada kepastian bahwa Maspakai Wings Air akan melayani penerbangan dua kali dalam sehari dengan rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya terhitung 8 Juli 2018,” ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Selasa (26/6).

Sejak 27 September 2017, Bandara Trunojoyo Sumenep telah disinggahi penerbangan komersil dengan rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya. Jadwal penerbangan tersebut dilakukan setiap hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB. “Manajemen Wings Air memang sudah sejak beberapa waktu lalu mengajukan permohonan penambahan frekuensi penerbangan. Tapi tertunda karena harus menunggu ‘slot time’ di Bandara Juanda. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah final,” Kata Indra.

Untuk rute Surabaya-Sumenep pada pukul 06.30 WIB dan pukul 12.45 WIB. Sedangkan di rute Sumenep-Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan pukul 13.45 WIB. Waktu tempuh penerbangan sekitar 40 menit.

Diharapkan Indra agar penambahan frekuensi penerbangan pesawat di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya tersebut direspons positif masyarakat. Selama ini respon pasar untuk penerbangan Sumenep – Surabaya dan sebaliknya cukup bagus. Rata-rata penumpang di rute Surabaya-Sumenep sebanyak 50 orang dan rute Sumenep-Surabaya 60 orang dari 72 kursi yang telah disediakan. (D02)

Loading...

baca juga