D-ONENEWS.COM

Penumpang Angkot di Cirebon Keleleran Gara-gara Demo Sopir

Para penumpang terpaksa diangkut polisi lantaran demo sopir Angkot di Cirebon.

 
Cirebon, (DOC) – Sopir angkutan kota (Angkot) di wilayah Cirebon melakukan aksi demonstrasi memrotes keberadaan angkutan berbasis online, Selasa (15/8/2017). Akibat aksi ini, para penumpang keleleran.
Dalam aksinya, sejumlah sopir angkutan GP (Gunung Sari–Plered) memberhentikan paksa angkutan sejenis lainnya di Jalur Utama Pantura Weru. Mereka langsung menurunkan paksa seluruh penumpang yang hendak menuju Kota Cirebon.
Para sopir angkutan ini terus memberhentikan sejumlah angkutan lainnya yang sedang melintas. Para penumpang yang terdiri dari pelajar SMP, SMA, mahasiswa, para pekerja, dan masyarakat umum lainnya, terpaksa harus turun.
Merespon aksi para sopir Angkot ini, Polres Cirebon menerjunkan sebanyak 2 unit bus polres, 2 truk Dalmas, 5 sedan, 10 minibus, dan sejumlah mobil dari beberapa Polsek juga diturunkan untuk membantu mengangkut penumpang.
Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Troy mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa hari ini seluruh angkutan umum mogok massal.
“Kami membantu warga yang tidak mendapatkan tumpangan. Kapolres juga sudah mengerahkan seluruh armada untuk membantu para warga,” kata Troy.
Sementara itu, Masnadi, Ketua Koordinator Angkutan Umum GP menegaskan, kehadiran transportasi online menurunkan pendapatan para sopir. Bahkan tidak sedikit sopir yang harus nunggak setoran setiap bulannya.
“Kami sudah rapat lebih dari tiga kali untuk membahas transportasi online, tapi sampai saat ini belum ada keputusan. Hari ini seluruh angkutan umum mogok massal di kantor organda, DPRD, dan sejumlah titik lainnya,” katanya.
Pihaknya menuntut pemerintah agar transortasi online dihapuskan di Kota dan Kabupaten Cirebon.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga