D-ONENEWS.COM

Penyandang Disabilitas di Sampang Dapat Bantuan Kemensos, Ini Reaksinya

Ilham Warga Angsokah Sampang Dapat Bantuan KemensosSampang,(DOC) – Penyandang disabilitas, Ilham (19) warga desa Angsokah, Sampang Jawa Timur nampak berseri ketika menerima banyak bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Sebelumnya, penyandang disabilitas yang kehilangan tangan dan kaki kanannya karena kecelakaan 2019 lalu, sempat putus asa.

Semangat Ilham muncul kembali setelah mendapat pendampingan dari Kemensos melalui Sentra Margo Laras, Pati Jawa Tengah.

Ilham sudah di tinggal wafat ayahnya dan Ibunya pergi tanpa ada kabar.
Ia tinggal bersama adiknya yang masih SMP dan kakeknya yang sudah lanjut usia.

Untuk menunjang kebutuhan hidupnya, Ilham berjualan kerupuk dengan keuntungan yang sangat minim.

Sejak Rabu(17/1/2024) kemarin, petugas dari Sentra Margo Laras terus memberikan bantuan untuk pendampingan.
Bantuan tersebut berupa pendampingan rehabilitasi sosial, dukungan moral dan edukasi bagi Ilham.

Kemensos juga memberikan bantuan atensi untuk Ilham berupa makanan kebutuhan pokok, nutrisi, serta pakaian harian. Termasuk bantuan kewirausahaan, yakni modal untuk berjualan pulsa dan token listrik.

Adik Ilham, Rizal yang sudah putus sekolah, juga di beri bantuan dari Sentra Margolaras. Berupa pendampingan advokasi serta memberikan bantuan nutrisi, bahan kebersihan diri, pakaian harian, perlengkapan sekolah, pembayaran administrasi pendidikan sampai lulus SMP, dan sepeda untuk sarana transportasi Rizal ke sekolah.

“Rizal akan melanjutkan sekolah. Tapi harus mengulang di kelas VII. Mengingat sudah hampir 6 bulan Rizal tidak masuk sekolah,” ucap Arief Mulyadi, Kepala Sekolah SMPN 1 Omben.

Kemensos akan berkomitmen memberikan pendampingan terkait kebutuhan bagi Ilham dan Keluarga di Sampang. “Terima kasih Kemensos yang telah banyak membantu kami sekeluarga,” kata Ilham kepada petugas Sentra Margolaras yang mengunjungi rumah Ilham di Sampang Madura Jawa Timur.(hm/r7)

 

Loading...

baca juga