D-ONENEWS.COM

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-90, KPU JATIM GELAR UPACARA BENDERA

 

Surabaya, kpujatim.go.id– Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Senin (29/10). Dalam upacara yang digelar di halaman KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis Surabaya tersebut, diikuti oleh staf Sekretariat.

Dalam pelaksanaan upacara bendera dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” ini, Muhammad Arbayanto (Divisi Teknis dan Penyelenggaraan) KPU Jatim bertindak sebagai inspektur upacara, dengan komandan upacara Eddy Prayitno (Plt Kasubag Teknis dan Hupmas).

Hadir dalam pelaksanaan upacara Choirul Anam (Divisi Data dan Informasi), Muhammad Eberta Kawima (Sekretaris), Suharto (Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM) dan Slamet Setijoadji (Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas). Adapun teks Sumpah Pemuda dibacakan oleh Abdul Halim (staf) dan ikrar pemuda oleh Alrisa Ayu (Staf).

Muhammad Arbayanto menyatakan bahwa tahun 2019 ini, bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar berupa pesta demokrasi melaku Pemilu. Untuk itu, peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan amat sangat dibutuhkan. Caranya seperti apa, yakni dengan partisipasi aktif untuk mewujudkan Pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

“Pemuda kekinian juga harus membuka pandangan keluar tembok-tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ujarnya.Sementara itu, dalam rangkaian upacara Sumpah Pemuda selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga menyanyikan dua lagu nasional yakni Satu Nusa Satu Bangsa, serta Bangun Pemudi Pemuda.

(BAY)

Loading...

baca juga