D-ONENEWS.COM

Perkuat Dukungan Gus Ipul – Mbak Puti, Jawara dan Barisan Pembaharuan Kampanye ke Kepulauan Raas

foto : relawan perempuan pendukung Paslon nomer urut 2 di Sumenep

Sumenep,(DOC) – Relawan pemenangan Cagub/Cawagub Saifullah Yusuf dan Puti Soekarno melakukan kampanye ke kepulauan Raas Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep untuk memperkuat basis dan melakukan konsolidasi ke akar rumput. Gerak cepat tim relawan Gus Ipul dan Mbak Puti ini turun langsung ke desa-desa bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan kepala desa dan para generasi muda sejak Selasa(24/4/2018) lusa kemarin,

“Kami sudah turun 7 desa di kecamatan Raas melakukan sosialisasi pengenalan visi misi Paslon 2 Gus Ipul dan Mbak Puti. Sambutannya sangat positif dan bisa diterima dengan baik,” kata Syafrudin Budiman SIP, Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) Jatim, Rabu (25/04/2018) saat dihubungi melalui jaringan WhatApps.

Pria yang biasa disapa Rudi ini juga mengatakan,  kemungkinan untuk Kecamatan Raas bisa menang 70 persen lebih. Semua tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan kepala desa sudah kita temui. Menurutnya, dulunya Raas adalah basis Khofifah-Herman pada Pilkada 2013 lalu, akan tetapi kali ini sudah mayoritas ke Gus Ipul dan Mbak Puti.

“70 persen untuk suara Kecamatan Raas cukup realistis dan Insya Allah kita akan menang besar di Raas,” ungkapnya dengan penuh optimisme.

Sementara itu, H. Moh. Hatta, SH Ketua LSM Suara Rakyat Jawa-Madura (JAWARA) Jatim yang juga terlibat dalam aksi kampanye ke Pulau Raas, mengatakan, pihaknya sudah keliling desa dan sudah menembus batas-batas maksimal untuk memperoleh dukungan suara. Menurutnya, dengan kegiatan turba langsung ini, dirinya bisa memastikan kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Kecamatan Raas.

“Sosialisasi dan konsolidasi ke tokoh-tokoh berpengaruh sudah kami lakukan, tinggal fokus penggalangan suara dan pengamanan suara,” terang pria yang biasa disapa Abah Hatta ini.

Menurut Abah Hatta sapaan akrabnya, tokoh yang sudah dikunjungi diantaranya, Thamrin Kades Ketupat dan perangkatnya, H. Rusdi Mangan Kades Brakas/Tokoh Masyarakat dan H. Akram Kholil mantan Ketua DPC Partai Perindo Sumenep.

Selain itu kami juga udah silaturrahim ke Bapak Madun Pengawas Guru, Darmasyah Guru/Dosen Raas, H. Abdullah pengusaha bangunan dan Adi pengusaha muda. Selanjutnya kami juga sudah menemui, Ahmad tokoh muda Desa Karang Nangka dan Busairi Alumni PMII IAIN Surabaya/Mantan PPK Kecamatan Raas.(r7)

Loading...