D-ONENEWS.COM

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Lumajang Apresiasi Peran Polri

Lumajang,(DOC) – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun digelar Polres Lumajang di Alun-Alun Lumajang, pada Sabtu(1/7/2023) pagi, pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M.

Meski di guyur hujan deras, upacara tetap berlangsung khidmat.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengapresiasi peran Polres Lumajang dalam mewujudkan stabilitas keamanan di berbagai wilayah.

“Saya sampaikan terima kasih, utamanya kepada Polres Lumajang yang telah menyelesaikan berbagai masalah, program keamanan dan ketertiban yang hari ini kita rasakan bersama Lumajang aman dan tertib,” katanya.

Cak Thoriq mengatakan, bahwa TNI Polri menjadi bagian terpenting dalam menuntaskan persoalan mendasar yang ada di Lumajang, utamanya tindak kriminalitas.

“Dengan berbagai daya upaya, program yang terus menerus dan berkesinambungan. Alhamdulillah hari ini kita bisa merasakan keamanan dan ketertiban yang jauh lebih baik,” jelasnya.

Bupati berharap, agar sinergisitas antara pemerintah, TNI dan Polri bisa terus terjalin guna mewujudkan Kabupaten Lumajang aman, tentram dan kondusif.

Di samping itu, berkat terjalinnya sinergisitas yang baik antara pemerintah, TNI dan Polri dalam mewujudkan stabilitas keamanan. Kini Lumajang dinobatkan sebagai juara nasional dalam lomba Tiga Pilar Tingkat Nasional.

“Kabupaten Lumajang mendapatkan penghormatan dari institusi Polri, yaitu juara nasional yang di raih oleh Desa Sumbermujur dalam bidang sinergisitas tiga pilar,” jelasnya.

Polri presisi untuk negeri hari ini betul-betul nyata hadir di kabupaten Lumajang.

“Beberapa program prioritas yang berkelanjutan dan berkesinambungan yang ada di Lumajang terus kita kita gelorakan dan terus dilanjutkan,” jelas Cak Thoriq.

Melalui peringatan Hari Bhayangkara ini, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson menyampaikan, di Hari Bhayangkara hari kebangkitan bersama seluruh jajaran polres Lumajang ini untuk masyarakat.

“Kita akan memberikan yang terbaik dalam pengayoman, perlindungan dan pelayanan serta penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan,” jelasnya

Untuk meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat tentunya melakukan pendekatan kemasyarakatan,

Sehingga kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat terus memangkas komunikasi zet di antaranya kepolisian dengan masyarakat yang pasti hadir sampai ke masyarakat di tingkat RT RW sampai keatas.

“Kita akan melakukan upaya-upaya pendekatan proaktif kepolisian,” tutur Boy

Turut hadir dalam upacara ini seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang, sejumlah ormas, pelajar dan pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang.

Puncak acara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini juga ditandai pemotongan tumpeng di Alun-Alun Lumajang.(mam)

Loading...

baca juga