D-ONENEWS.COM

Pimpinan DPRD Surabaya Dapat Lukisan Dari Seniman Bandung

Surabaya,(DOC) – Pimpinan DPRD kota Surabaya mendapat hadiah 2(dua) buah lukisan dari seniman asal Bandung Jawa Barat, Yudi Muklas.

Kedua lukisan yang menggambarkan kondisi pasar Pabean dan kawasan Gemblongan tempo dulu itu, diserahkan ke Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Ratih Retnowati, Senin(19/11/2018) siang.

“Ini bentuk appresiasi saya kepada pimpinan DPRD, sehingga saya memberikan cinderamata berupa 2 buah lukisan tentang kota surabaya jaman kolonial dulu,” ungkap Yudi.

Dalam melukis kota Surabaya dulu, lanjut Yudi, terdapat 2(dua) sisi lukisan yang berbeda, yakni tentang penjajahan dan keindahan.

“Tapi saya hanya mengambil dari sisi keindahan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ratih Retnowati dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas keperduliannya terhadap perkembangan kota Surabaya.

“Saya mewakili pimpinan dewan sangat berterimakasih atas pemberian cinderamata ini.

Politisi perempuan asal Partai Demokrat ini, mengatakan, dirinya akan menghidupkan kembali, komunitas seniman di Surabaya, termasuk para seniman lukis.

Ratih berjanji akan memfasilitasi dan memberikan dukungan dukungan berupa support anggaran dari APBD dan uang pribadi anggota-nya msing-masing.

“epada para seniman, kata Ratih, pihak dewan selalu memfasilitasi sekaligus mengapreasi kepad para komunitas seni khas Surabaya baik itu seniman lukis, ludruk, tari dan lain sebagianya.

“Semua masing-masing anggota DPRD Surabaya punya sikap kepedulian sekaligus pembinaan terhadap para komunitas seniman,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga