D-ONENEWS.COM

Pimpinan Parpol Surabaya Halal Bihalal Sambil Bahas Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

Surabaya,(DOC) – Moment Hari Raya Idul Fitri dijadikan ajang pertemuan para pimpinan Partai Polirik (Parpol) yang memiliki keterwakilan suara di lembaga DPRD Kota Surabaya. Mereka melakukan silaturahmi yang dikemas dalam acara Halal Bihalal.

Hadir Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI-P Surabaya, BF Sutadi Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Arif Fathoni Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Robert Simangunsong Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Junaedi Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Erick Komala Ketua DPD PSI Surabaya dan
KH Mahsun Djajadi Ketua DPD PAN Surabaya.

Dalam pertemuan itu para pimpinan Parpol membahas tentang berbagai aspek bidang pasca pandemi Covid-19 yang menimpa juga di Surabaya.

“Jadi pada pertemuan tersebut juga membahas upaya-upaya pemulihan ekonomi dan program-program padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja di Kota Surabaya,” ujar Arif Fathoni yang mengaku juru bicara (Jubir) pertemuan Lintas Pimpinan Parpol, Jumat(20/5/2022).

Arif Fathoni yang kerap dipanggil Toni mengatakan, bahwa semua pimpinan Parpol mendukung penuh kebijakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam mengalokasikan 40 persen anggaran APBD untuk pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Surabaya.

“Kami juga akan membantu mengerahkan seluruh infrastruktur partai untuk mensosialisasikan program 40 persen APBD untuk UMKM, ” jelas dia.

Anggota Komisi A sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya ini menambahkan, dengan kebijakan tersebut, harapannya ekonomi masyarakat bisa bergeliat dan tumbuh pasca hantaman Covid-19 selama 2(dua) tahun terakhir ini.

Selain itu, para pimpinan Parpol, lanjut Toni,  juga mendukung program Wali Kota dalam melakukan upaya-upaya pengentasan kemiskinan untuk warga Kota Surabaya. “Harapannya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat berkurang banyak,” tandas Toni.(dhi/r7)

 

Loading...

baca juga