D-ONENEWS.COM

Ponpes Lembah Arafah Diserbu Warga dan Wali Santri, Klarifikasi Dugaan Pencabulan

Lumajang,(DOC) – Pondok Pesantren (Ponpes) Lembah Arafah di Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang diserbu warga dan wali santri.

Massa mendatangi Ponpes untuk memintau penjelasan terkait dugaan pencabulan yang dilakukan pengurus dan pengasuh Ponpes tersebut.

Polisi yang mendapatkan informasi dari masyarakat langsung mendatangi ponpes dan mengamankan terduga pelaku.

Petugas kepolisian tiba dilokasi harus bersusah payah mengamankan terduga pelaku dari kerumunan warga. Kini kiai berinisial FZ dibawa ke Mapolres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan.

“Awalnya ada informasi dari kepala desa mengenai laporan dari satriwati di Ponpes Lembah Arafah tentang dugaan pelecehan seksual oleh oknum pengasuh ponpes,” kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan dan untuk dilakukan interogasi. Selain pelaku, korban juga di bawa ke Polres Lumajang untuk dimintai keterangan.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna memastikan apa yang terjadi. Apakah benar seperti yang disampaikan orang tua wali kepada Kades,” tutur Dewa.

Informasi brhasil dihimpun Pondok Pesantren Lembah Arafah di Dusun Curah Lengkong, Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang memiliki sekitar 30 santri.(imam/r7)

Loading...

baca juga