D-ONENEWS.COM

Pj. Bupati Terima Kunjungan Tim Sekretariat Militer Presiden Kemensetneg RI bersama Kementerian PUPR RI di BSD

Lumajang,(DOC) – Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menerima kunjungan dari Tim Sekretariat Militer Presiden Kemensetneg RI bersama Kementerian PUPR RI, di Balai Warga Hunian Tetap Bumi Semeru Damai (BSD), Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Kamis (26/10/2023).

Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) tersebut menjadi lokasi peninjauan tim verifikasi lapangan untuk melakukan penilaian dan verifikasi atas usulan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Perumahan dan jajaran Kementerian PUPR bersama tim verifikasi.

Dirinya merasa bangga karena rombongan dari tim verifikasi bisa melihat secara langsung suasana asri di kawasan BSD.

“Rumah warga yang terkena dampak erupsi di kawasan BSD ini sangat bagus. Semoga ini bisa menjadi percontohan, bagi kami juga bagaimana nanti kami harus bisa menangani terjadi bencana karena Lumajang dari segi geografis di kelilingi gunung,” ungkap dia.

Yuyun berharap bantuan yang di berikan oleh kementerian untuk masyarakat Kabupaten Lumajang yang terkena bencana erupsi, bisa membawa manfaat dan meningkatkan perekonomian.

Sementara itu, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR RI, Iwan Suprijanto menyampaikan, bahwa pembangunan yang sudah di lakukan tidak lepas dari respon cepat Pemerintah Kabupaten Lumajang. Karena itu, pihaknya selalu mengandalkan kolaborasi kecepatan pembangunan.

“Satu kebanggaan yang luar biasa bagi kami dan ini yang perlu saya tanamkan kepada seluruh jajaran adalah bagaimana respon cepat kita terhadap penanganan bencana, kita harus cepat dan tidak boleh kehilangan golden time dalam pemulihan bencana,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden Kemensetneg RI, Laksamana TNI I Bayu Tri Kuncoro menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu penghargaan yang akan diberikan langsung dari Presiden RI, atas sebuah karya yang benar-benar berjasa luar biasa dalam bidang pembangunan.

“Saya datang ke sini saja langsung tahu ini manfaatnya luar biasa. Saya sangat berterimakasih yang mendalam pada siang hari ini kami bisa melaksanakan verifikasi lapangan,” jelasnya. (Kominfo/Imam)

Loading...

baca juga