D-ONENEWS.COM

Polda Banten Naik Status Menjadi Tipe A, Diresmikan Kapolri

Serang,(DOC) – Polda Banten kini di kukuhkan menjadi tipe A oleh Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, PhD, Kamis(6/12/2018).

Pengukuhan Polda Banten dari tipe B ke tipe A, di tandai dengan upacara yang dipimpin Kapolri, dihalaman Mapolda Banten.

Pengukuhan tersebut di dasari setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor: Kep/1795/XI/2018  tertanggal 17 November 2018. Tentang perubahan tipe Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Polda tipe A. Pengukuhan tersebut didasari, tim KemenPAN RB dan Mabes Polri melakukan studi kelayakan di Polda Banten, dan dinyatakan memenuhi syarat untuk naik status tersebut.

“Perkembangan Banten luar biasa, perjalanan sulit Polda Banten sejak masih bernama Polwil (Polisi Wilayah) Banten dengan berpusat ke Polda ]abar di Bandung. Seiring waktu, Polda Banten kemudian berkembang naik menjadi Polda Tipe C dan kemudian dalam perjalannya naik tipe lagi menjadi Tipe B, Jumlah penduduk yang besar, industri, pariwisata, pelabuhan dan lain-lain. Ini semua meningkatkan tantangan Kamtibmas di Banten. Dari pertimbangan itu Menpan RB dan Mabes Polri menaikan tipe Polda banten,” ujar Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian disela upacara.

Dalam penyataannya, Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, PhD memberikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Polda Banten, beserta Pemerintah Daerah dan para stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri,” tambahnya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, yang menerima langsung bendera pataka dari Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, PhD mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolri dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi yang telah menyetujui kenaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A.

“Seiring naiknya status Polda Banten menjadi tipe A, maka pelayanan jajaran di Polda Banten akan ditingkatkan sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional modern dan terpecaya,” katanya.

Usai memberikan bendera pataka, Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, PhD sempat meninjau stand pelayanan dan peralatan yang dipamerkan oleh jajaran Polda Banten.(ardli/waty)

Loading...

baca juga