D-ONENEWS.COM

Polisi Periksa Tiga Pekerja Sebagai Saksi, Amankan Dokumen Kegiatan Proyek

Surabaya,(DOC) – Polisi memeriksa lokasi amblesnya jalan raya Gubeng Surabaya pada Rabu(19/12/2018) dini hari. Tiga orang saksi juga dimintai keterangan atas amblesnya jalan sedalam 20 meter dengan luas sekitar 80 meteran.

“Tentang amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng, kami saat ini sedang pemeriksaan dan melakukan evakuasi korban seandainya ini ada. Kami melakukan penyelamatan dulu. Karena kondisinya masih gelap,” kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan kepada sejumlah awak media dilokasi kejadian.

Tiga saksi yang diperiksa untuk dimintai keterangan, kata Kapolda, yakni para pekerja proyek perluasan Rumah Sakit Siloam.

Selain itu, sejumlah barang bukti berupa dokumen kegiatan proyek telah diamankan dan disita oleh tim penyidik Polda Jatim.

“Ada tiga pekerja yang sudah kami amankan untuk dimintai keterangan. Baru saja kami mengambil barang-barang bukti, laporan-laporan mutasi dan laporan kegiatan harian. Semoga dengan itu dan laporan tiga orang saksi, kami bisa mengetahui penyebabnya. Karena malam ini, yang tadinya pekerja sudah tidak ada di tempat,” paparnya.

Pihak kontraktor pelaksana proyek, juga sudah dipanggil oleh Polda Jatim pasca kejadian amblesnya jalan Raya Gubeng Surabaya.

Namun meski begitu, Kapolda mengaku belum bisa memastikan proyek apa yang sedang dikerjakan di lokasi tanah yang amblas itu.

“Pukul 09.00 WIB managernya berinisial D akan datang. Kami belum bisa memastikan proyek apa. Ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya.(ris/wat/r7)

Loading...

baca juga