D-ONENEWS.COM

Polisi Segera Periksa 5 Inisial Artis Yang Diduga Terlibat Prostitusi Online

Surabaya,(DOC) – Dua tersangka ES dan TN, yang diduga berperan sebagai mucikari dalam kasus protitusi online yang melibatkan deretan artis ibukota, di perlihatkan ke awak media oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, bersama sejumlah barang bukti.

Dengan wajah tertutup masker, kedua tersangka itu sengaja diamankan oleh polisi dari sorot kamera untuk menguak jaringan protitusi online kelas kakap ini.

Barang bukti protitusi online yang dibeber berupa pakaian dalam, handphone untuk transaksi dan alat kontrasepsi.

Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, Ditreskrimsus Polda Jatim didampingi oleh Kabid Humas, Kombes Pol. Fans Barung Mangera, menjelaskan, sejumlah barang bukti ini disita polisi dari tangan kedua tersangka prostitusi online.

“2 buah handphone kita sita dari mucikarai inisial S maupun T. Handphone ini juga digunakan untuk transaksi online,” Akhmad, dalam keterangan persnya, Kamis(10/1/2019).

Menurut Ditreskrimsus, bukti-bukti yang didapat oleh pihak kepolisian telah mencukupi untuk menjerat para pelaku dalam kasus protitusi online.

“Melihat bukti berupa pakaian dalam, kartu kredit, handphone dan aplikasi spy, maka keduanya akan dijerat undang-undang ITE dan KUHP,” tambahnya.

Dalam waktu dekat ini, Unit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim akan memanggil 5 artis yang diduga terlibat jaringan protitusi online. Sekaligus mengembangkan hasil gelar perkara yang sebelumnya telah mengerucut pada lima artis tersebut.(hadi/r7)

Loading...