D-ONENEWS.COM

PPDB Online SMA/SMK Rumit, Calon Wali Murid Antri Daftar di SMAN 11 Surabaya

Surabaya,(DOC) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur online tingkat SMA/SMK Negeri yang mulai dibuka hari ini, Senin(17/6/2019), masih menuai kendala, akibat banyaknya para calon Wali Murid yang kebingungan dengan system pendaftaran online yang dibagi dengan zona.

 

Hal ini terjadi di lokasi PPDB online di wilayah Surabaya barat, yakni di SMA Negeri 11, Jalan Manukan, Tandes, Surabaya.

 

Para calon wali murid dan siswa mengantri untuk mengikuti PPDB SMA, meski ia mengaku sudah mendaftar lewat online.

 

“Teknis pendaftaran PPDB online rumit. Saya sudah mendaftar SMK semalem lewat online tapi namanya gak keluar karena harus melampirkan keterangan tidak buta warna. Jadi sekarang saya antri lagi untuk daftar,” katanya Kristina salah satu calon wali murid.

 

PPDB jalur online akan di buka mulai 17-20 Juni 2019. Untuk memperlancar proses PPDB SMA/SMK tersebut, pihak sekolah memfasilitasi para peserta untuk melakukan pendaftaran di sekolah terdekat atau ditempat sekolah yang menjadi pilihan siswa.

 

Di sekolah terdekat atau pilihan siswa nanti pendaftaran sudah difasilitasi dengan menyiapkan 6 perangkat computer dan 3 petugas staff PPDB.

 

Solusi  ini disampaikan oleh para petugas pelaksana PPDB SMA/SMK kepada para wali murid yang mengantri di SMA Negeri 11 Surabaya.

 

“Harapannya para wali murid lebih mencermati dan memantau tahapan pendaftarannya. Kalau para wali murid masih ragu, bisa datang ke sekolah pilihan atau terdekat,” ungkap Raden Agus Teguh Widodo, Ketua Pelaksana PPDB.(div/r7)

Loading...