D-ONENEWS.COM

PPKM Level-3 Tak Pengaruhi PTM di UNS, Gibran Imbau Orangtua Tak Perlu Risau  

Solo,(DOC) – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka didampingi Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Jamal Wiwoho meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di UNS, Rabu(8/9/2021).

Gibran mengunjungi 3(tiga) fakultas yang sudah menjalankan PTM, di saat PPKM Level-3 masih diterapkan untuk Kota Solo, Jawa Tengah. Fakultas yang dikunjungi yaitu Kedokteran, Hukum dan Ekonomi Bisnis. 

“Saya lihat tadi mahasiswa dan mahasiswinya juga semangat, yang mengikuti online juga semangat semua,” ujar Wali Kota Gibran.

Selain mengunjungi beberapa kelas, Gibran juga menyapa mahasiswa yang mengikuti kelas secara online. Menurutnya pembelajaran luring dan daring (hybrid) di UNS ini sudah sangat ketat, mahasiswa tetap menggunakan masker di dalam kelas dan jumlah murid yang ada juga terbatas serta diikuti oleh mahasiswa lain yang bergabung melalui video conference.

Gibran berharap agar masyarakat tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga PPKM di Kota Solo bisa turun dan pembelajaran di setiap sekolah bisa dibuka kembali serta mampu membangkitkan perekonomian di sekitar sekolah terutama di kampus UNS.

“Mohon dukungan dari masyarakat Kota Solo semoga Kota Solo bisa turun ke level 2 bahkan level 1 sehingga sekolah bisa kita buka dan roda ekonomi bisa berputar kembali,” pungkas Gibran.

Diakhir kunjungannya, Gibran menyampaikan imbauan kepada para orang tua siswa, agar tidak risau dengan diselenggarakannya PTM.

Menurut putra Presiden Joko Widodo ini, pemerintah akan selalu memastikan para pelajar yang ikut PTM dalam kondisi sehat dan balik kerumah juga dalam kondisi sehat pula.(jj/r7)

Loading...

baca juga