D-ONENEWS.COM

Hari Pertama PTM Terbatas, Cak Thoriq Keliling Sekolah SD dan MI

Lumajang,(DOC) – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Tingkat Pertama (SMP) di Kabupaten Lumajang mulai mengaktifkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Rabu (8/9/2021).

Bupati Lumajang meninjau hari pertama belajar tatap muka terbatas di sekolah-sekolah, untuk memastikan prosesnya berjalan sesuai protokol kesehatan. Ia mengunjungi SD Denok, dan MI Nurul Islam Denok, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Pada peninjauan itu, Thoriqul Haq masuk ke ruang kelas melihat langsung suasana belajar, serta berbincang dengan para guru terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, pelaksanaan PTM di hari pertama masuk sudah berjalan baik. Namun ada beberapa evaluasi yang perlu diperhatikan, utamanya terkait fasilitas penunjang protokol kesehatan.

“Soal fasilitas cuci tangan ada beberapa yang belum terpenuhi,” terangnya kepada sejumlah awak media ketika meninjau langsung pelaksanaan PTM.

Lanjut Cak Thoriq, apa bila ada sekolah mempunyai jumlah sedikit misalnya satu kelas terisi 12 siswa sehingga tidak harus 25 persen. “Kalo satu kelas itu hanya 12 siswa tentu tidak harus 25 persen. Bisa dijadikan 2 grup,” ujarnya.

Bupati berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan bisa berjalan kembali normal. “Kita berharap covid ini segera selesai, segera berakhir agar kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” pungkasnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga