D-ONENEWS.COM

Presiden Jokowi Jajal Mobil Esemka Bima

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pabrik mobil Esemka PT Solo Manufaktur Kreasi, Jl Raya Demangan Km 3,5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Jokowi turut menjajal mobil pikap keluaran Esemka.

Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menjajal mobil Esemka di jalur test drive. Airlangga menyetiri Jokowi.

Mobil tersebut memutari jalur sekitar 300 meter dan berhenti di depan pabrik Esemka. Jokowi juga tampak membuka tutup pintu mobil. Jokowi mengatakan, mobil ini diberi nama Bima. Pikap ini memiliki kapasitas silinder 1.200 cc.

“Tadi saya dengan Pak Menperin telah mencoba mobil pikap produksi PT Esemka yang diberi nama Bima. Ini 1.200cc, dari awal saya melihat assembly line, tadi ada finishing line, ada juga pengerjaan mesin, proses-proses di sini, nanti perlu dilihat semuanya,” ujar Jokowi.

Mobil pikap Esemka Bima akan dijual dengan harga Rp 95 juta off the road. Jokowi meyakini mobil ini akan laris manis di pasaran.

“Saya melihat harga kompetitif, saya tanya harganya Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras,” sebutnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga