PSK Gunung Antang Nekat Mencebur Kesungai Kali Baru Saat Razia Digelar

Jakarta,(DOC) – Puluhan petugas gabungan Satpol PP dan TNI/POLRI merazia lokalisasi Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, Rabu(8/2/2017) sore.
Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) tertangkap petugas di bilik – bilik kamar, saat tengah  melayani pelanggan dan menunggu para pria hidung belang.
Tak sedikit para PSK dan pelanggan pria yang melarikan diri dengan mencebur ke sungai melewati Kali Baru yang terletak disekitar lokalisasi. Razia prostitusi ini, memang sempat bocor hingga tak berjalan maksimal.
“Beberapa wanita tuna susila nekad kabur dengan terjun ke Kali Baru dan melompat Tembok rumah – rumah liar yang berdiri dibantaran sungai. Petugas juga gagal mengamankan para pria hidung belang yang kabur bersama wanita tuna susila dengan mencebur ke Kali Baru,” jelas Prada SH, Mapol Kecamatan Matraman, Rabu(8/2/2017).
Razia gabungan ini, menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap aktivitas para pekerja prostitusi yang sering membuat gaduh dan kebisingan.
“Hanya beberapa PSK saja yang terjaring, karena diduga informasi razia sudah bocor,”  Imbuhnya.
Sejumlah PSK yang tertangkap langsung digelandang petugas ke mobil jeruji milik Sudi Sosial untuk dibawa ke Panti Sosial Cipayung. Menurut Prada, mereka akan dibimbing untuk tidak lagi berpraktek dan dikembalikan ke daerah asalnya.
“Selain untuk menghapus praktek prostitusi, razia rutin dilokalisasi Gunung Antang ini juga bertujuan untuk membersihkan lahan PT KAI dari segala aktivitas apapun,” pungkasnya.(ut/mi/r7)