D-ONENEWS.COM

PSSI Putuskan Liga 1 dan 2 Tetap Berlanjut di Tengah Pandemi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Jakarta (DOC) – PSSI sudah memutuskan nasib kompetisi. Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dipastikan akan jalan terus di tengah pandemi virus Corona.
Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual, Rabu (17/6/2020).

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti dilansir dari Detik, Jumat (19/6).

Gugus Tugas COVID-19 mensyaratkan tim-tim Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan PCR test sebagai protokol kesehatan.

Sebelumnya, PSSI cuma mensyaratkan rapid test COVID-19 sebagai protokol kesehatan. PSSI menjamin kompetisi digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah disetop sejak Maret lalu. Rencananya, kompetisi akan digelar lagi September dan Oktober.(dtc)

Loading...

baca juga