D-ONENEWS.COM

Rombak Pengurus Pelindo III, Menteri Erick Copot 5 Direktur

Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta (DOC) – Menteri BUMN Erick Thohir kembali melanjutkan bongkar pasang perusahaan negara. Kali ini giliran PT Pelindo III (Persero) yang mengalami perombakan pengurus.

Erick mencopot lima direktur sekaligus, termasuk Doso Agung dari jabatan Direktur Utama. Posisi Doso digantikan oleh U. Saefudin Noer.

Keempat direktur lainnya yang copot adalah Joko Noerhudha dari jabatan Direktur Teknik, Toto Heli Yanto dari jabatan Direktur SDM.

Selain itu Toto Nugroho Pranatyasto dari jabatan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis dan Irvandi Gustari dari jabatan Direktur Keuangan.

Hanya Putut Sri Muljanto yang dipertahankan Erick dari jabatannya sebagai Direktur Operasional dan Komersial Pelindo III.

“Iya kemarin (dirombak),” kata VP Corporate Communication Pelindo III Wilis Aji Wiranata, seperti dilansir dari Kumparan, Jumat (19/6).

Sedangkan posisi komisaris tak mengalami perubahan. Kursi Komisaris perusahaan BUMN bidang pelabuhan ini telah lebih dulu dirombak Erick pada awal April lalu, salah satunya mengangkat Ali Mochtar Ngabalin sebagai Komisaris.

Berikut Susunan Komisaris dan Direksi Pelindo III yang Baru:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Marsetio
Komisaris: Heru Sukanto
Komisaris: Otto Ardianto
Komisaris: Ridwan Djamaluddin
Komisaris: Ali Mochtar Ngabalin
Komisaris: Dedi Syarif Usman

Direksi
Direktur Utama: U. Saefudin Noer
Direktur Operasi dan Komersial: Putut Sri Muljanto
Direktur Teknik: Boy Robyanto
Direktur SDM: Edi Priyanto
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Kokok Susanto
Direktur Keuangan: Endot Endrardono. (kmp)

Loading...

baca juga