D-ONENEWS.COM

Puncak Arus Balik, Kendaraan Roda Dua Padati Jembatan Suramadu Timbulkan Kerumunan

Surabaya, (DOC) – Puncak arus balik pada lebaran Idul Fitri terjadi pada Minggu, (17/05/2021) puluhan ribu kendaraan dari pulau Madura yang melintas jembatan Suramadu masuk ke Surabaya. Puluhan ribu pemudik ini bergantian dan terpantau padat karena petugas melakukan penyekatan serta pemeriksaan terhadap pemudik.

Ipti Sunarto Kepala Pos Jembatan Suramadu mengatakan satu persatu kendaraan roda dua di luar nopol kota Surabaya dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan jika tidak membawa surat bebas covid-19 maka harus balik ke Madura. “Yang paling banyak dari pemudik ini ialah kendaraan beroda dua,” ucapnya disamping kerumunan antrian roda dua untuk penyekatan.

Ia juga menjelaskan bahwa yang diperiksa dalam penyekatan ini ada beberapa surat yang harus ditunjukkan. Seperti surat bebas Covid, surat ijin dari atasan, dan surat kendaraan bermotor lainnya. “Dari penyekatan ini sebanyak 1500 kendaraan roda dua yang harus putar balik karena mereka nekat dengan tidak memenuhi syarat,” jelasnya. (hadi/fr)

 

Loading...