D-ONENEWS.COM

Relawan Risma Selamanya Minta Wali Kota Terus Menjabat, Tumpengan di Hutan Pakal

Foto: Relawan Risma Selamanya di Hutan Pakal

Surabaya,(DOC) – Puluhan warga yang tergabung dalam relawan Risma Selamanya menggelar acara tumpengan dan doa bersama di area Hutan Kota Pakal, Benowo, Surabaya, Rabu(4/12/2019). Acara ini merupakan bentuk syukuran dan terima kasih atasĀ  jasa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kawasan Pakal akhirnya memiliki hutan kota.

Para relawan yang kebanyakan terdiri dari warga Pakal dan sekitarnya ini bersama-sama memakai atribut Risma Selamanya. Semuanya kompak memberi dukungan pada Risma untuk meneruskan kinerja positifnya.

Dalam doa dan sambutanya, Rosikin, tokoh masyarakat setempat sekaligus korwil Risma Selamanya Surabaya Barat, mengungkapkan kegagumannya pada sosok Risma.

“Semoga Bu Risma selalu sehat, dan bisa terus bekerja buat Surabaya. Harapannya, beliau bisa terus memberi hal positif untuk Surabaya, karena dampak dan kerja nyatanya sudah terasa,” ujarnya yang diamini relawan lain.

Acara ini diklaim tak mempunyai tendensi politik apapun. Hanya menghendaki Risma yang sudah dicintai warga Surabaya untuk kembali meneruskan jabatannya. “Masih belum ada sosok yang bisa menggantikan Bu Risma. Kami terus mendorong agar Bu Risma meneruskan jabatannya saja karena saat ini belum ada calon yangĀ  bisa menyamai kinerjanya. Eman-eman Suroboyo wes apik. Kudu diterusno karo Bu Risma dewe,ā€ ujar Rosikin.

Setelah itu, para relawan juga membentangkan spanduk bertuliskan “Berkat Bu Risma, Pakal Punya Hutan Kota.” Ini merupakan bentuk dukungan warga akan kinerja bagus kepemimpinan Risma. ā€œRisma? Selamanya! Risma? Selamanya!ā€ kata mereka kompak.

Sementara itu, Suwarto, Koordinator Risma Selamanya Pakal menyatakan, Risma amat berjasa dalam pembangunan hutan kota seluas 6 hektar ini. Hutan yang ditanami hampir 60 jenis tanaman, termasuk trembesi, mahoni, sampai akasia ini, memang jadi fokus pembangunan Risma selain infrastruktur.

“Hutan ini fungsinya sebagai pasokan oksigen bagi Surabaya. Selain itu, juga ada tambak yang bisa meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar. Jadi kami ingin kebijakan positif ini diteruskan, selamanya, oleh siapapun nantinya yang jadi penggantinya,” ujarnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga