D-ONENEWS.COM

Ribuan Orang Kunjungi Loemadjang Djadoel, Diselenggarakan Selama 3 Hari

Lumajang,(DOC) – RibuanĀ  warga memadati Loemajang Djadoel yang digelar selama tiga hari kedepan, sejak, Sabtu(8/12/2018) hari ini, sampai Senin(10/12/2018).

Event Loemadjang Djadoel ini untuk meramaikan peringatan Hari Jadi Lumajang ke 763 tahun 2018.

Acara yang dipusatkan di sekitaran Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) itu dibuka langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., didampingi Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si. Sabtu(8/12/2018) sore.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menyampaikan untuk penyelenggaraan Loemadjang Djadoel tahun depan akan dilakukan diinovasi konsepnya, agar lebih meriah dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat sebagai destinasi budaya nasional.

“Nanti acara Loemadjang Jadoel akan kita inovasi kembali, banyak masukan saran kalau melihat antusias masyaakat yang hadir, ini patut dibanggakan,” ujarnya.

“Konsepnya saya ingin berdiskusi lagi dengan Dinas Pariwisata agar kedepan menjadi destinasi budaya yang bisa disinggahi seluruh masyarakat Indonesia,” Imbuh Cak Thoriq.

Senada dengan Cak Thoriq, Bunda Indah juga berharap untuk pelaksanaan event Loemadjang Jadoel tahun depan bisa berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata RI.

“Nanti coba dikoordinasikan dengan Kementerian Pariwisata RI agar berkolaboasi mungkin kita bisa mengadakan loemadjang jadoel nasional,” katanya.

Menurut Bunda Indah Loemadjang Jadoel patut untuk dilestarikan dan dikembangkan guna sebagai sarana memamerkan produk UMKM dan produk unggulan asli lumajang.

Sementara itu, Ketua Panitia Indriyanto, S.H., mengatakan event Loemadjang Djadoel merupakan salah satu pameran untuk menampilkan potensi di Kabupaten Lumajang terutama event kepariwisataan.

Setidaknya ada kurang lebih 206 stand yang berpartisipasi dalam event tahunan tersebut, baik dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang.

“Targetnya pengunjung 10.000 orang, sehingga diharapkan dapat berpengaruh pada perputaran ekonomi disekitar,” ujarnya.(imam/r7)

Loading...