D-ONENEWS.COM

BUKA BIMTEK TUNGSURA, KETUA KPU RI INGATKAN PENYELENGGARA KPU TIDAK BOLEH GAMPANG PUTUS ASA

Ketua KPU RI, Arief Budiman saat Memberikan Sambutan

 

Sidoarjo, kpujatim.go.id- Membuka  Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura), Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2019 KPU Provinsi bersama KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, Ketua KPU RI, Arief Budiman memberikan semangat dan mengingatkan kepada seluruh peserta agar tidak boleh gampang putus asa dalam penyelenggaraan tahapan pemilu 2019. Bimtek diadakan di hotel Premier Place Sidoarjo selama dua hari, Sabtu sampai dengan Minggu, tanggal 8 – 9 Desember 2018.

Hadir pula dalam agenda ini, seluruh Komisioner KPU Jatim, Eko Sasmito, Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam, Dewita Hayu Shinta, Muhammad Arbayanto, Rochani dan Insan Qoriawan. Sementara itu peserta terdiri dari Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Kasubag Teknis dan Hupmas dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Ketua KPU RI, Arief Budiman menyampaikan bahwa saat ini tantangan KPU begitu besar, tidak hanya fisik, namun juga mental. “Jika Kita sudah berputus asa di sini, maka ini masalah besarnya,” tutur Ketua KPU RI (8/12).

Setelah Sidalih selesai menurut Ketua KPU RI, tantangan kedepan yang akan dihadapi KPU yakni persoalan Situng. Pasti akan banyak masalah, mulai dari manual sampai ke online.

“Ekspektasi masyarakat saat ini semua kerja KPU harus cepat, tranparan, dan akurat. Begitu mengalami kelambatan, masyarakat akan protes terhadap pekerjaan KPU,” katanya.

Arief pun berpesan  kepada seluruh Komisioner di Jatim, jika setiap generasi harus bisa melakukan hal yang tidak biasa-biasa saja. Mereka harus membuat catatan yang luar biasa, menciptakan rekor.

Terakhir Arief kembali menegaskan, tahapan pemilu sudah mulai memasuki tahapan krusial dan harapannya Komisioner KPU tidak gampang putus asa

Berikutnya dalam kegiatan ini,peserta akan mendapatkan materi dari Bawasprov Jatim, Aang Kunaifi, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani, serta operator SITUNG KPU RI.

(AACS)

Loading...

baca juga