D-ONENEWS.COM

Ruko di Kedungdoro Terbakar, Petugas Damkar Kerahkan Bronto Skylift

Surabaya,(DOC) – Sebuah rumah toko (ruko) di kawasan Kedungdoro Nomor 50 U, Kelurahan Sawahan Kecamatan Sawahan Kota Surabaya. Api di ruko tiga lantai yang berisikan aksesoris kendaraan cepat merambat, hingga membakar seluruh isi ruko.

Kebakaran di ketahui terlebih dahulu oleh warga, dan di laporkan ke sekuriti serta command center 112 pada saat waktu solat Maghrib, membuat gempar warga bagian belakang ruko.

“Tadi kondisi ruko kosong tak berpenghuni, karena memang sudah tutup. Info kebakaran dari warga saat sesudah solat bilang ada kebakaran besar,” ujar sekuriti setempat, Bayu, Jumat(23/9/2022) petang.

Dari pantauan di lokasi kebakaran, asap masih terlihat tebal di sekitar lokasi. Bahkan api di dalam gedung terus membakar bagian dalam atau isi ruko.

“Tadi ruko masih terkunci, jadi petugas pemadam kebakaran membukanya,” ucap Bayu.

Menurut data yang diterima di lokasi kejadian kebakaran, warga melaporkan pada pukul 17.43 ke Command Center, dan petugas pemadam kebakaran berangkat pukul 17.44, dan sampai lokasi pukul 17.50 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya tampak mengerahkan beberapa unit pemadam kebakaran guna memadamkan api yang terlanjur membesar. Bahkan 1 Bronto Skylift juga turun tangan.

Sementara itu, pemilik ruko, Andre tampak berada di depan rukonya yang sedang terbakar. Dia mengaku cukup kaget dengan kejadian ini.

“Saya enggak tau, saya baru saja datang. Ini toko sparepart mobil, maaf saya enggak bisa mikir,” ujar Andre pada awak media.

Dari pantauan di lokasi, tampak dua orang mendapatkan imbas terbakarnya ruko tersebut. Seorang perempuan pegawai sekitar ruko dan seorang lelaki tampak tidur karena penyakit epilepsinya kambuh melihat adanya kebakaran.(ang/r7)

Loading...

baca juga