D-ONENEWS.COM

Salurkan Bantuan Modal Usaha di Nias, Presiden Jokowi: Agar Bermanfaat

Nias,(DOC) – Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial (Resos), Pepen Nazaruddin mewakili Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan sosial (Bansos) ATENSI, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako secara simbolis bagi Anak-anak, Lansia dan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Bantuan yang di serahkan bersamaan dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Jokowi, total sebesar Rp 19,2 milyar. Rinciannya, bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang di salurkan di Kabupaten Nias Utara dan Barat senilai total Rp 67 juta. Berbentuk Kewirausahaan, Sembako dan Alat Bantu Aksesibilitas. Terdiri 6 (enam) buah kursi roda, 3 (tiga) buah tongkat adaptif dan 2 (dua) buah tongkat ketiak bagi Penyandang Disabilitas.

Kemudian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di serahkan total sebesar Rp 19,1 milyar.

Bantuan di berikan kepada penerima manfaat di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, Medan Sumatra Utara.

Pada Kunkernya kali ini, Presiden Jokowi juga melakukan ramah tamah dan memberikan pesan kepada para Penerima Manfaat agar bantuan dapat bermanfaat dengan baik sekaligus untuk penambahan modal usaha.

Amanda Omega Lestari Gulo merupakan penyandang disabilitas tuna rungu dan wicara sejak lahir menjadi salah satu penerima bantuan ATENSI dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada Kunker Presiden Jokowi.

Ia menerima bantuan ATENSI dari Kemensos berbentuk modal kewirausahaan. Rasa haru terucap dari ayahanda Amanda yang mendapatkan bantuan. “Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada Kemensos yang telah bermurah hati memberikan bantuan kepada anak saya. Kami tidak pernah menyangka mendapatkan bantuan. Ini bermanfaat bagi kami sekeluarga”, ucap haru Ayahanda dari Amanda.

Kunker Presiden RI, Jokowi ke Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Barat ini di hadiri juga para pejabat di lingkungan Kemensos RI, Menteri PUPR, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Wakil Bupati, Nias Barat, Kadis Sosial Nias Barat dan undangan lainnya.(hm/r7)

 

Loading...

baca juga