D-ONENEWS.COM

Sandiaga Uno: Kontestasi Politik Pilpres 2024 Harus di Landasi Persahabatan

Surabaya,(DOC) – Elite Partai Gerindra telah menyentil pengakuan Sandiaga Uno yang siap maju pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, saat berkunjung ke Sidoarjo dan Surabaya menanggapinya dengan santai.

Sandiaga Uno menganggap semua partai politik adalah sahabat. Terlebih lagi jika nantinya masuk dalam persaingan perebutan kursi di tahun 2024.

“Terima kasih sahabat saya dari Gerindra, (saya) sangat tentunya ingin berkomunikasi lebih dinamis, yang lebih tentunya membangun suatu pengertian bersama bahwa kontestasi demokrasi ini harus dilakukan tentunya dengan penuh persahabatan,” kata Sandiaga, Jumat (2/9/2022).

Menurut Sandiaga, dalam kontestasi politik, terlebih nanti saat 2024 mendatang, bahwa persaingan harus di landasi dengan persahabatan. Sehingga persaingan tak berlarut-larut. Bahkan, dia sempat memakai pesan yang biasa di ucapkan Presiden Joko Widodo.

“Saya juga melaporkan juga teman-teman Gerindra bahwa kita bangun suatu pemahaman seperti yang di sampaikan bapak presiden. Bahwa kita tidak terburu-buru. Kita menampung semua aspirasi ekonomi yang di inginkan oleh masyarakat. Penciptaan peluang usaha, dan lapangan kerja,” jelasnya.

Sandiaga mengaku, segala bentuk aspirasi dari masyarakat, termasuk dari para mahasiswa akan ia laporkan ke Presiden RI Joko Widodo juga Prabowo Subianto.

“Dan ini nanti tentunya secara rutin dalam pertemuan kami dengan Pak Prabowo akan kami sampaikan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga membeberkan kedekatannya dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra.

“Hubungan kami sangat dekat, sangat erat komunikasinya juga sangat lancar. Politik ini dinamis, jadi kita sikapi semua dengan persahabatan dan menjunjung tinggi etika,” katanya.

Sandiaga menegaskan, bahwa ia adalah kader Gerindra. Apalagi, sambung Sandiaga, Prabowo merupakan tetangganya dan sering berinteraksi.

“Saya ini salah satu kader Gerindra yang karena bertetangga dengan Pak Prabowo. Banyak berinteraksi dengan beliau. Jadi masukan-masukan ini untuk perbaikan ekonomi dan peningkatan tentunya kanal aspirasi masyarakat ini harus di sampaikan,” jelas Sandiaga.

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa menyindir kartu tanda anggota (KTA) Gerindra Sandiaga Uno sudah di makan tikus. Sehingga, menurutnya, Sandiaga merasa bukan lagi sebagai kader Gerindra dan menerima pinangan partai lain.(ang/r7)

Loading...

baca juga