D-ONENEWS.COM

Sehari Terjadi 5 Titik Peristiwa Kebakaran di Surabaya

Foto: Pasar beras Bendul Merisi pasca kebakaran(ilustrasi)

Surabaya,(DOC) – Usai pasar beras Bendul Merisi terbakar akibat bakar-bakar sampah, Sabtu(16/11/2019) kemarin, peristiwa kebakaran masih terjadi di Surabaya pada Minggu(17/11/2019).

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari terdapat 5 titik lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto menyatakan, beberapa titik lokasi kebakaran pemicunya diduga karena bakar-bakar sampah.

Untuk itu dirinya mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati dalam beraktivitas yang dapat menimbulkan kebakaran.

“Jangan membakar sampah, karena itu ada undang-undangnya. Anginnya kenceng cuacanya panas jadi jangan,” katanya.

Foto: (Ilustrasi) Sejumlah mobil yang parkir disekitar pasar Bendul Merisi ikut terbakar

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada warga yang hendak berpergian untuk memadamkan listrik dan peralatan eletronik lainnya sekaligus mengecek kompor dalam kondisi mati.

“Peralatan seperti kipas angin, tolong jika tidak digunakan dicabut atau dimatikan. Dipakai secara terus menerus tanpa dimatikan akhirnya konsleting. Terus kalau masak kompor ditungguin jangan ditinggal,” tandasnya.

Ia menjelaskan, Minggu(17/11/2019) pagi dini hari, telah terjadi kebakaran di kawasan Menanggal. Penyebabnya adalah kompor yang ditinggal dan masih menyala.

Kemudian kebakaran lainnya terjadi di kawasan Kebalen, menimpa sebuah gudang diduga akibat konsleting listrik. Di Perumahan Wiguna alang-alang terkabar. Dikawasan Rungkut sebuah toko mengeluarkan asap akibat konsleting listrik yang api bisa dijinakkan.

Sebuah gudang penyimpanan peratalan kapal dikenjeran terbakar dan menjelang sore kebakaran menimpa lahan alang-alang yang terjadi di kawasan Jeruk, Lakasantri Surabaya.(r7/dtc)

Loading...

baca juga