D-ONENEWS.COM

Siapkan Penyambutan Peserta Prepcom UN Habitat

imageSurabaya,(DOC) – Memasuki bulan Juli, berbagai persiapan terkait Prepcom of UN Habitat III terus dikebut. Pasalnya, konferensi level internasional yang digelar 20 tahun sekali itu sudah semakin dekat, tepatnya pada 25-27 Juli mendatang.
Salah satu yang menjadi perhatian Pemkot Surabaya yaitu soal kenyamanan tamu. Pemkot ingin kenyamanan sudah dirasakan para tamu sejak pertama kali landing di bandara.
“Nanti para delegasi akan disambut kalungan bunga oleh Cak dan Ning serta langsung didampingi oleh liaison officer (petugas pendamping) yang sifatnya melekat kepada tiap delegasi,” kata Walikota Tri Rismaharini saat rapat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Jumat (1/7/2016).
Petugas LO melibatkan pelajar setingkat SMA/SMK di Surabaya. Nantinya, mereka juga akan mendapatkan pelatihan khusus dari Direktorat Protokoler Kementerian Luar Negeri RI.
Selain LO, Pemkot menyiagakan dokter setara jumlah delegasi. Jadi ratusan dokter akan stand by mengawal masing-masing delegasi untuk memberikan penanganan cepat bilamana dibutuhkan.
Tak hanya itu, Risma -sapaan Tri Rismaharini- menambahkan, Pemkot akan menyiapkan jamuan makan malam bagi para delegasi di balai kota. Ragam makanan khas Surabaya akan disuguhkan berpadu dengan hidangan modern dari luar negeri. Bahkan, Pemkot juga menyiapkan menu khusus bagi peserta vegetarian.
Menteri PUPR RI M. Basoeki Hadimoeljono, dalam rapat tersebut menjelaskan bahwa Indonesia, khususnya Surabaya harus mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi sekitar 194 negara yang hadir. Total peserta diperkirakan mencapai ribuan orang. Hingga kini, registrasi peserta di UN Habitat masih berlangsung.
Senada dengan Risma, Basoeki juga menekankan pada perlakuan terhadap para peserta Prepcom 3. “Kita harus upayakan para peserta merasakan kenyamanan. Serta tak melupakan faktor keamanan yang pastinya menjadi faktor utama,” ujarnya.
Rapat finalisasi persiapan Prepcom 3 of UN Habitat rencananya akan dilaksanakan di Surabaya pada 12 Juli nanti. Rapat tersebut akan memastikan semua sistem yang selama ini direncanakan berjalan dengan baik pada tiap-tiap bidang.(hms/r7)

Loading...