D-ONENEWS.COM

Soal Gimik Gemoy Prabowo, Begini Penjelasan TKN

Jakarta (DOC) – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani buka suara soal gimik gemoy yang diusung oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu di Pilpres 2024.

Rosan menilai bahwa gimik tersebut lahir secara organik dari kesadaran kalangan para pemilih muda.

“Kita harus ingat, yang gemoy, yang sekarang menjadi perhatian para anak muda itu tumbuh secara organik lho. Bukan kami yang bikin ide gemoy, bukan,” ujar Rosan, dikutip Senin (27/11).

Rosan membenarkan jika tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 perlu menarik perhatian para pemilih muda, yang memiliki persentase terbesar dalam demografi usia pemilih tahun depan.

Untuk itu, Rosan menilai bahwa keterlibatan dan kesadaran para anak muda tersebut perlu dirangkul agar seluruh program-program paslon dapat terimplementasikan.

“Tentunya kalau pemilih muda, untuk menarik perhatiannya, untuk mengetahui lebih banyak program pak Prabowo dan mas Gibran yang sudah tertuang di asta citanya itu, anak muda harus kita tarik atensinya,” tambah dia.

Lebih lanjut, Roeslani juga menanggapi soal sentilan pedas dari beberapa pihak terkait ‘politik gemoy’ yang dijalankan oleh paslon Prabowo-Gibran.

Ia mengaku tak terlalu ambil pusing dengan komentar orang lain. Menurutnya, nilai dan visi misi yang diusung oleh paslon nomor urut 2 ini sudah terarah dengan jelas.

“Ada pandangan lain ya monggo aja silakan, negara demokrasi ya kan? Silakan saja,” tegasnya.

“Tapi yang penting, kalau kami, TKN Prabowo-Gibran, sudah jelas arahan dari beliau untuk selalu sebarkan tone positif, aura yang positif, transparansi, keterbukaan, ketiga baru fokus kepada anak muda,” ujar Rosan.

Dalam berbagai agenda, Prabowo acap kali kedapatan berjoget di hadapan khalayak ramai. Jogetnya itu belakangan disebut sebagai ‘joget gemoy’.

PAN, salah satu partai pendukung Prabowo, mengajak masyarakat merayakan pilpres dengan gembira lewat joget gemoy. Mereka bahkan video tutorial joget gemoy ala Prabowo.

Selain itu, ada jargon ‘jogetin aja’ hingga ‘senyumin aja’ yang kerap menjadi jawaban dari kubu Prabowo-Gibran dalam menyikapi suatu peristiwa

Di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, PSI, Garuda, dan Prima.

Mereka telah mengumumkan susunan Tim Kampanye Nasional yang dinakhodai oleh mantan Wakil Menteri BUMN, Rosan Roeslani.

TKN menunjuk Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Wilayah Jawa Barat. RK menjadi salah satu kepala daerah yang didapuk sebagai ketua TKD.

Selain RK, adapula mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai Ketua TKD Banten dan eks Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi Ketua TKD wilayah Jakarta. (cnn)

Loading...