D-ONENEWS.COM

Tak Lolos di KPU, Asrilia Kurniati Tetap Berkiprah untuk Sosial

Tak Lolos di KPU, Asrilia Kurniati Tetap Berkiprah untuk SosialSurabaya,(DOC) – Asrilia Kurniati bakal calon Wali Kota independen yang tak lolos pendaftaran di KPU Surabaya, terus bergerak sebagai abdi masyarakat.

Founder Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP) tersebut, melatih 65 pelaku UMKM kuliner di Surabaya agar sukses menjadi Pahlawan Ekonomi bagi keluarganya.

Pelatihan di selenggarakan di Hotel Middle Town, Surabaya, Senin(20/5/2024).
“Kita beri pelatihan memasak bagi ibu-ibu yang terkena dampak Covid-19 agar punya penghasilan. Apalagi untuk mereka yang di tinggal mati suaminya karena Covid-19. Harapannya mereka bisa menjadi pahlawan ekonomi,” tutur Asrilia Kurniati yang akrab di sapa Ning Lia.
Kegiatan pelatihan UMKM ini, kata Ning Lia, mendapat support dari berbagai pengusaha yang tergabung dalam organisasi IPIP dan organisasi perempuan lainnya.
“Kita juga di sokong Hotel Midtown untuk tempat penyelenggaraannya. Selain di support IPIP, ada juga PPJI Jatim, She Radio, Ayumie dan Osmo. Pokoknya saya mau jadi bature(pembantu) rakyat di bidang sosial,” sambungnya.

Mengenai kemungkinan tawaran Partai Politik (Parpol) untuk maju di Pilkada serentak, Ning Lia mengatakan, ada parpol yang sudah berkomunikasi dengan dirinya terkait pencalonan kepala daerah. Namun bukan untuk Pilkada Surabaya.
Ia menyebut, ada dua daerah yang telah menghubunginya di salah satu kabupaten di Jawa Timur dan Pulau Sumatera.
“Dua-duanya berkomunikasi untuk meminta saya maju sebagai calon bupati. Semuanya dari Parpol besar,” tandasnya.
Ia-pun belum merespon kedua tawaran tersebut.  “Saya belum tertarik sampai nanti visi-misinya sama dengan saya. yakni untuk kepentingan rakyat,” imbunya.
Kalaupun ada penjajakan peluang nantinya, sambungnya, ia lebih sreg untuk berkiprah di Jawa Timur. Mengingat dirinya sudah tinggal di Jawa Timur puluhan tahun.
“Kota kelahiran saya memang di Sumatera. Tapi karena saya sudah di sini 25 tahun, jadi kayaknya kemungkinan di Jawa Timur. Pokoknya doain saja, kalau visi misinya sama untuk kepentingan rakyat, aku akan terima,” tutupnya.(r7)

Loading...

baca juga