Tak Pengaruh Insiden Viaduk Tugu Pahlawan, Teatrikal Parade Juang Tetap Jalan

Surabaya,(DOC) – Korban luka yang terserempet KA di jembatan viaduk jalan Pahlawan akibat nonton drama kolosal Surabaya Membara, Jumat(9/11/2018) malam, mendapat perhatian juga dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Para korban yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Soewandi akan mendapat perawatan gratis dari Pemkot Surabaya. 

Sementara untuk korban meninggal, Pemkot tak berani memberikan santunan.

“Korban Surabaya Membara yang sampai saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Soewandhie akan ditanggung biayanya,” ungkap Wali kota Tri Rismaharini, Sabtu(10/11/2018).

Santunan kepada para korban, lanjut Wali kota, Pemkot tak ada aturannya. Hal ini juga sudah di koordinasikan dengan Sekda Pemkot Surabaya soal santunan dana kepada para korban meninggal dan luka-luka.

“Kita tidak ada itu (santunan). Nanti kalau begitu semua akan begitu. Ini sudah sudah saya sampaikan ke Sekda. Kami juga lihat uang kita tidak ada tunai. Ini pun untuk penghargaan Hari Pahlawan, kami urunan,” katanya.

Mengenai pagelaran teatrikal Parade Juang di jembatan viaduk Tugu Pahlawan yang akan diselenggarakan oleh Pemkot untuk memperingati hari Pahlawan, pada Minggu(11/11/2018) besok, menurut Wali kota, akan tetap dilaksanakan. 

“Parade juang kan sudah kita siapkan personil keamanan. Jadi tidak ada pengaruhnya teatrikal parade juang dengan insiden penonton Surabaya Membara,” pungkasnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, pagelaran Parade Juang ini, akan menggelar teatrikal di 8 spot yang salah satunya di viaduk jalan Pahlawan.

Start Parade Juang akan dimulai Tugu Pahlawan sampai Taman Bungkul Surabaya.(robby/r7)