D-ONENEWS.COM

Tanpa Rekom Lengkap, Rasiyo – Abror Tetap Jalani Test Medis

Surabaya,(DOC) – Meskipun persyaratan pendaftaran masih belum lengkap, namun Pasangan Calon Kepala daerah Partai Demokrat dan PAN, Rasiyo-Dhimam Abror Jurait, tetap melakukan test kesehatan di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Rabu (12/8/2015).

Pasangan Kepala daerah yang hingga sekarang belum menyerahkan surat rekomendasi Partai secara lengkap, menjalani test bersama dua pasang calon dari Kabupaten Pacitan, yaitu Bambang Susanto–Sri Retno Dewanti dan pasangan incumbent Indartato-Yudi Sumbogo.

Calon pertama kali datang, Bacabup Pacitan Bambang Susanto dan Bacawali Surabaya, Rasiyo. Keduanya datang hampir bersamaan dan datang sejam lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan pukul 08.00 WIB.

Dengan mengenakan stelan training warna putih, Rasiyo melakukan general check up dan tes mata serta serangkaian tes kesehatan lainnya. Hingga pukul 09.00 WIB, pasangan Rasiyo, Dhimam Abror masih belum datang untuk menjalani tes kesehatan

“Mungkin tidurnya kemalaman. Tadi Saya sudah telepon ke Mas Dhimam. Mengingatkan ada tes kesehatan,” ujar Rasiyo sambil berjalan usai keluar ruangan radiologi menuju ke ruang tes mata.

Sekitar pukul 09.25 WIB, Dhimam Abror baru datang di Graha Amerta dengan mengenakan stelan training warna biru.

“Aku gak Mbangkong yo. Iki mau bari bal-balan disik nang Menanggal.(Saya tidak kesiangan ya. Ini tadi habis olah raga sepakbola di Menanggal,),” ujarnya mengungkapkan alasan keterlambatan kedatangannya menjalani tes kesehatan.

Ketua Harian KONI Jatim ini mengaku sudah bangun pukul 5 pagi. Selanjutnya olah raga sepak bola, dan kembali kerumah untuk mandi serta menunaikan sholat dhuha. Setelah itu langsung berangkat tes kesehatan.

Ia optimis dirinya dan pasangannya lolos tes kesehatan serta menegaskan tidak mempunyai persiapan khusus menjalani tahapan pilkada. “Kalau penyakit, kayaknya penyakit mana mau sama orang kurus,” ujarnya dengan nada guyon.

Wakil Direktur RSUD dr.Soetomo Surabaya, dr. Kohar Hari Santoso, pembagian tes bagi pasangan Kepala Daerah Kota/Kabupaten yang dilakukan pasangan calon hari ini tidak ada perbedaan dengan pasangan calon lain yang sudah menjalani sebelumnya. “Tidak ada perbedaan. Seluruh tes wajib diikuti, baik lahir dan batin secara menyeluruh,” ungkapnya.(r7)

Loading...