D-ONENEWS.COM

Target H-15 Pengiriman Logistik Pemilu Ditingkat Kecamatan se-Surabaya Selesai

Surabaya,(DOC) – Distribusi logistik Pemilu 2019 sudah mulai dilaksanakan secara bertahap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya.

Sejak Senin(11/3/2019) kemarin, logisitik Pemilu 2019 tersebut, telah disalurkan ke 8 kecamatan se Surabaya.

“Saat ini logistik baru di distribusukan ke 8 kecamatan dari 31 kecamatan yang ada di Surabaya,” ungkap Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi, Selasa(12/3/2019).

Ia menjelaskan, 8(delapan) kecamatan itu, yakni kecamatan Gunung Anyar, Rungkut, Krembangan, Simokerto, Karangpilang, Tenggilis, dan Wonocolo.

Nur Syamsi menambahkan, sedikitnya 40.730 kotak suara dan 32.584 bilik suara yang akan di distribusikan ke 8.146 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 31 kecamatan.

Secara geografis, menurut dia, posisi kota Surabaya tidaklah seperti kabupaten/kota di Jawa Timur lainnya, yang memiliki medan berat.

Namun jumlah TPS di Surabaya lebih banyak dibanding daerah lain. Untuk itu, distribusi mempunyai konsekuensi dengan dekatnya waktu pemungutan suara.

“Makanya jauh-jauh hari kami mulai melakukan pendistribusian,” ujarnya.

Pengiriman logistik untuk satu kecamatan, dibutuhkan 3-4 unit truk lebih, sehingga target pengiriman selesai pada H-15 harus sampai ke seluruh kecamatan se-Surabaya.

“Masih ada waktu. Saya optimistis target tercapai,” pungkasnya.(hadi/r7)

Loading...