D-ONENEWS.COM

Tiga Pasangan Calon Bupati Berkomitmen Wujudkan Pilkada Damai

foto : penandatanganan Pilkada Damai

Lumajang,(DOC) – Masyarakat Kabupaten Lumajang akan melaksanakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Lumajang pada tanggal 27 Juni mendatang.

Tahapan pemilihan kepala daerah telah dimulai sejak beberapa waktu lalu mulai pendaftaran hingga penetapan pasangan calon berlanjut ke masa kampanye. Memasuki masa kampanye pasangan calon menyatakan sikap bersma untuk berkomitmen mewujudkan pilkada damai kabupaten Lumajang tahun 2018.

Penandatangan sikap Pilkada damai tiga pasangan calon bupati tersebut juga dilaksanakan dan disaksikan oleh Kapolrest Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, serta Komisioner KPU Kabupaten Lumajang, dalam acara yang dikemas dalam rangkaian Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama, di Mapolres Lumajang Kamis(7/6/2018).

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswanusi, SIK. MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mempererat silaturahim para pasangan calon. Dengan begitu, diharapkan pilkada di Kabupaten Lumajang bisa terlaksana dengan aman, nyaman dan tertib.

“Semua jajaran Polri dan TNI siap mengamankan pilkada serentak di Kabupaten Lumajang tahun 2018,” ujar Kapolres.

Dalam perjanjian tersebut berisi Masing – masing pasangan siap melaksanakan pilkada bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 secara jujur, adil, santun dan aman.

Siap bekerjasama dengan penyelenggara pilkada dan pengawas pemilu bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 untuk tidak mengangkat isu – isu yang berbau sara.

Bersama Polri dan TNI siap untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan massa pendukungnya masing – masing, dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.

Masing – masing pasangan dapat menerima hasil pleno penyelenggaraan pilkada bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 sesuai dengan ketentuan perundang – undangan.

Siap untuk terpilih dan siap tidak terpilih dalam pilkada bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 dan siap mendukung bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018 – 2023, melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.(mam/r7)

Loading...

baca juga