D-ONENEWS.COM

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal

Lumajang,(DOC)  – Guna menjalin sinergitas Polres Lumajang dan Kodim 0821 menggelar apel bersama dan halal bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah, di halaman Makodim 0821 Lumajang, Selasa (2/5/2023).

Apel Bersama untuk menjaga sinergitas sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang.

Apel Gabungan tersebut dipimpin Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Yitno, ST, MM, bersama Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang SH, S.I.K, MH.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Yitno, ST, MM, Mengapresiasi Prajurit TNI-Polri. Tetap menjaga solidaritas hingga saat ini.

“Prajurit TNI-Polri, agar jangan mudah terprovokasi dan termakan isu, yang merugikan institusi.” Ucapnya.

Letkol Czi Gunawan Indra menyampaikan, TNI-Polri adalah saudara yang tidak pernah terpisahkan.

“Saya minta seluruh jajaran TNI maupun Polri agar bersama-sama bahu membahu membangun Lumajang yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dandim meminta untuk anggota Polri dan TNI yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang kalau ada persoalan maupun perselisihan tolong untuk untuk diselesaikan dengan kekeluargaan.

“Saya Kapolres terbuka untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi sehingga apabila ada permasalahan yang terjadi di lapangan kita bisa sama-sama selesaikan sampai tingkat paling bawah. saya minta untuk anggota apabila ada perselisihan atau ada permasalahan tolong dibicarakan dengen cara kekeluargaan sehingga dapat diselesaikan secara baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan, anggota kodim maupun Polisi Militer tolong jangan arogan dan jangan sementang-mentangnya.

“Saaya minta untuk anggota TNI berilah kasih sayang kepada saudara kita Polri, sehingga inergitas kasih sayang persaudara tetap terpupuk antara TNI dan Polri di wilayah Lumajang,” jelas Gunawan Indra.

Sementara itu, Kapolres Lumajang Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang SH, S.I.K, MH Kapolres mengatakan kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi dan sinergisitas antara TNI-Polri juga untuk mewujudkan kondusifitas di kabupaten Lumajang aman dan nyaman.

“Sinergitas TNI-Polri terus berkaloberasi bersama untuk menjaga situasi kondusif suasana secara berkaloberasi,” jelasnya.

Polres Lumajang sendiri hanya ada 600 personil tidak cukup panjang dan tidak cukup banyak untuk bisa mengendalikan Kabupaten Lumajang, sehingga dibutuhkan sinergitas kerjasama oleh semua pihak terutama dari TNI.

“Kalau dari pimpinannya sudah akur kompak dan sinergi saya harapkan tugas-tugas teritorial yang dilakukan oleh rekan-rekan TNI menjadi ujung tombak menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Lumajang ini,” jelasnya

Kapolres menegaskan, kepada anggota TNI-Polri tidak usah berprovokasi tidak usah terpancing mari jaga keuntungan Kabupaten Lumajang dengan baik satunya ada kuncinya adalah komunikasi yang insentif.

“Kita lihat Kapolsek dan Danramil berkolaborasi jika kita turun ke Kecamatan, dan bhabinkamtibmas bergandengan tangan dengan Babinsa ini adalah hal-hal yang bagus. saya minta tidak usah berprovokasi tidak usah terpancing mari kita jaga keuntungan Kabupaten Lumajang,” ungkap Boy. (Imam)

Loading...

baca juga