TKN Capres Nomer 1 Luncurkan Aplikasi Galang Dukungan untuk Milenial

Jakarta,(DOC) – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan masa kampanye adalah event pesta demokrasi rakyat, bukan untuk menakut-nakuti. Hal ini disampaikan pengusaha muda milenial ini pada peluncuran Jokowi App #01Fest di Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu(17/11/2018).

Menurutnya, aplikasi konten anak milenial Jokowi App merupakan bagian dari program TKN untuk menggalang generasi milenial dan masyarakat umum untuk Jokowi – KH Makruf Amin. Katanya, nantinya informasi dan berita di aplikasi akan meluruskan banyak berita bohong yang selama ini beredar.

Didampingi Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong, Erick Tohir mengajak masyarakat Indonesia beramai-ramai mengunduh aplikasi ‘Jokowi App’ dari Google PlayStore untuk ponsel Android masing-masing.

“Untuk pengguna iOS, aplikasi ini bisa segera diunduh di App Store pada pekan depan,” jelasnya.

Selain Erick dan Usman, hadir pula Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Koordinator Pemenangan Pemilu Rully Chairul Azwar, Direktur Program dan Kampanye Aria Bima, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziah, Direktur Relawan Maman Imanul Haq, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy dan lain-lain.

Konten Jokowi App terdiri dari beberapa kanal, di antaranya ‘Lebih Dekat Jokowi’, ‘Lebih Dekat KH Ma’ruf Amin’, ‘Kerja Jokowi’, ‘Indonesia Maju’, ‘Sudut Pandang’ dan ‘Suaraku’.

Pada kanal ‘Suaraku’, para caleg, relawan, dan masyarakat luas dapat berkontribusi melalui fitur user generated content. Pengunduh aplikasi dapat memberikan informasi kegiatan,  masukan, maupun testimoni, baik dalam bentuk teks, meme maupun video.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan pula game dan ruang interaktif yang memberikan poin, untuk ditukar dengan berbagai hadiah merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’. Kata Erick Tohir, relawan harus satu dan solid untuk memperjuangkan pasangan nomor satu.

“Para relawan harus bersatu dan solid. Kalau solid kemenangan lebih bisa diraih,” tandas Erick.

01Fest di Epicentrum Walk juga dipakai sebagai momen peluncuran merchandise resmi pasangan ‘Jokowi-Amin’. Pengunjung acara antusias menyerbu Lapak01 tempat penjualan jaket, kaos, sepatu, mug, topi dan berbagai merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

“Yang jelas merchandise kita keren, tak kalah dengan merchandise Asian Games,” kata Erick Thohir, yang sebelumnya dikenal sukses sebagai Ketua INASGOC, panitia penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sementara itu, Direktur Program TKN, Aria Bima menegaskan, baik Jokowi App maupun merchandise paslon nomor urut 01 memang dikemas bergaya milenial. Katanya alat peraga ini dikesankan milenial.

“Minimal milenial suka, tapi yang tua kayak saya pun tidak takut menampilkannya, bahkan menambah kemudaan saya,” terang Aria Bima.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, TKN menggunakan survei untuk menentukan model yang paling disukai anak muda. Menurutnya yang paling disukai dari seluruh simbol ini adalah #01 yang warna-warni.

“Ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu kata Aria Bima, para relawan segera menguunduh aplikasi ‘Jokowi App’ di ponsel dan temukan kegembiraan politik dalam masa kampanye Pemilu yang menyatukan Indonesia.

Acara berlangsung dengan sukses dengan dihadiri sekitar 2000 orang dan pandu oleh host Arie Daginkz serta Thessa Kaunang.

Sementara itu, Syafrudin Budiman SIP Ketua Presidium Pusat Umum Barisan Pembaharuan (PP BP) Tim Relawan Kampanye Nasional Jokowi-KH Makruf Amin menyatakan mendukung adanya aplikasi Jokowi App yang diperuntukkan kalangan milenial dan masyarakat umum.

Menurutnya, mengkampanyekan Jokowi-KH Makruf sangat mudah, cukup dengan mensosialisasikan keberhasilan Jokowi selama menjadi presiden.

“Sangat sederhana, pilih berita-berita Jokowi yang berhasil membangun Indonesia. Share dan sampaikan kepada teman-teman terdekat. Jokowi App tempatnya informasi, saya senang melihatnya,” ujar Syafrudin Budiman yang biasa disapa Gus Din ini.

Selain itu katanya, tampilan-tampilan Jokowi-KH Makruf Amin lewat Jokowi App akan lebih mudah dikenal generasi muda milenial. Dimana lanjut Gus Din, Isi kanal-kanal informasi yang diberikan terlibat kreatif dan gaul.

“Politik Kegembiraan yang ditawarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) di bawah komando Erick Thohir menjadi enjoy dan bersahabat. Politik tidak lagi saling tegang-tegangan atau ngotot-ngototan. Cocoknya disebut politic is fun, politic is happy and politic is smile,” pungkas nya.

Tampak hadir dalam acara peluncuran Jokowi App #01Fest di Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018 beberapa organisasi relawan Jokowi-KH Makruf Amin. Diantaranya, Seknas Jokowi, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Barisan Pembaharuan, Golkar Jokowi (GoJo), Bara Baja, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Aliansi Solidaritas Kerakyatan (ASK), Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI), Relawan Jokowi Bersatu (RJB) dan organisasi relawan lainnya.(red/r7)