D-ONENEWS.COM

Tujuh Pasien Positif di Jatim Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Surabaya,(DOC) – Kurang lebih 7 pasien di Jawa Timur yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19, dinyatakan sembuh.

Ketujuh pasien tersebut, telah menjalani perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya (4 pasien), RS Unair Surabaya (2 pasien) dan RSU Saiful Anwar, Malang (1 pasien).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan keterangan persnya di gedung negara Grahadi, Kamis(26/3/2020) sore.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Khofifah telah melakukan update kasus corona di Jawa Timur, bahwa terdapat 8 pasien tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga total jumlah pasien positif virus corona di Jatim menjadi 59 orang.

“Dari 8 tambahan baru ini persebarannya, 2 di Surabaya, 3 Sidoarjo, 2 Kabupaten Kediri, dan 1 Kabupaten Gresik,” katanya.

Ia menambahkan, rincian 59 kasus positif itu, yaitu 35 orang jenis kelamin laki-laki dan 24 orang wanita.

“Dengan demikian, kalau melihat peta persebaran maka Kabupaten Kediri sudah menjadi merah dan Gresik juga sudah menjadi merah,” tambahnya.

Sementara, untuk kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 221 orang dan  3.055 pasien yang terkonfirmasi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kemudian pasien yang meninggal sebanyak 3 orang dengan rincian 1 orang dari Surabaya, 1 orang dari Sidoarjo dan seorang lagi dari Malang.(hadi)

Loading...

baca juga