D-ONENEWS.COM

Viral di Medsos, Ambulance Salip Mobil Presiden, Begini Pengakuan Sang Sopir

mobil presiden disalip ambulance
foto: AutuFun

Samarinda,(DOC) – Ramai di media sosial (Mendsos) sebuah tayangan video yang memuat sebuah ambulance menyalip iring-iringan mobil pengawalan Presiden Joko Widodo bersama rombongan para Menteri, di Jalan D.I Panjaitan, Samarinda Kalimatan Timur, Selasa(24/8/2021). 

Tayangan video yang diunggah di akun instagram @info_samarinda itu, nampak pasukan pengawal presiden (Paspampres) dengan sengaja memberi jalan ambulance yang tengah membawa pasien untuk mendahului.

Tak lama kemudian, ambulance menyalip rombongan pengawalan presiden dari sisi kiri sambil membunyikan lagi sirine tanda darurat. Saat peristiwa itu seorang warga tak sengaja mengabadikannya.

Pengemudi ambulance tersebut, diketahui bernama Ahmad Faisal. Ia mengaku mengetahui, bahwa iring-iringan mobil pejabat itu, adalah rombongan Presiden RI Joko Widodo bersama para Menterinya.

Berdasarkan keterangan Ahmad seperti yang dilansir oleh Kompas.com, bahwa saat itu mobil ambulance yang dikendarainya tengah mengantar seorang pasien dengan keluhan kencing dan buang air besar berdarah dari Puskesmas Sungai Siring menuju RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, pada pukul 11.00 Wita, Selasa(24/8/2021). 

“Dalam perjalanan ketemu rombongan. Saya tahu memang kalau Pak Presiden mau datang. Tapi yang saya enggak tahu, ternyata rombongan yang saya salip ini Pak Presiden,” kata Ahmad dikutip dari Kompas.com, Rabu (25/8/2021). 

Ia melaju dengan kencang dan menyalip beberapa mobil minibus, karena pasien yang diantarnya terbaring lemah dengan diagnosa hemoglobin rendah.  

Setibanya di Jalan DI Pandjaitan Samarinda, dirinya melihat di depan ada iring-iringan mobil pejabat dan seketika itu ia baru sadar, bahwa rombongan itu adalah Presiden, setelah melihat plat mobil hitam depannya bertuliskan RI 1. 

“Kagetlah saya. Bingung mau nyalip atau enggak, mau nyalip atau enggak. Takut-takut juga saya kan,” kisah dia. 

Tiba-tiba di saat bersamaan, seorang pengawal presiden yang menggunakan sepeda motor memberi isyarat ke dia agar melewati rombongan untuk mendahului.

“Akhirnya saya maju. Saya bukakan kaca, saya bilang izin Pak. Kaca mobil Pak Presiden terbuka juga, dia melambaikan tangan, baru saya maju,” ungkap Ahmad.

Di ketahui, rombongan Presiden RI tersebut hendak meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 22 Samarinda Kalimatan Timur.

Dalam kunjungan tersebut, hadir mendampingi diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri PUPR.(kc/af/r7)

Loading...

baca juga