D-ONENEWS.COM

Wabup Indah Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2024

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengajak para mahasiswa untuk turut berperan aktif dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Hal tersebut di sampaikannya dalam Seminar Kebangsaan dengan tema “Peran Mahasiswa Menghadapi Pemilu 2024” yang di selenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lumajang, Selasa (13/6/2023).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa peran mahasiswa sangatlah penting terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2023. Mahasiswa bisa turut mengawal penyelenggaraan proses Pemilu untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi.

“Ini memerlukan sebuah sistem yang bagus untuk kesuksesan Pemilu. Ini peran mahasiswa sangat di butuhkan untuk membantu persiapan penyelenggaraan sampai pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa juga bisa berperan membatu sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak apatis apalagi sampai tida memilih atau golput.

“Jangan apatis, ini bahaya. Ini momen penting untuk memilih, untuk memilih pempimpin, mahasiswa bisa membantu bagaimana merubah mindset masyarakat dalam hajatan Pemilu, ikut menyuarakan positifnya politik, agar ada dampak yang di hasilkan,” katanya.

Dalam seminar tersebut, selain Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang menjadi narasumber, turut hadir pula menjadi narasumber dari Banwaslu Kabupaten Lumajang, Akhmad Mujjadid. (info/Imam)

Loading...

baca juga