D-ONENEWS.COM

Wabup Indah; Pemkab Akan Libatkan Pramuka Untuk Tingkatkan IPM

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., akan melibatkan anggota Pramuka dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).  

Hal itu disampaikan Wabup saat bertindak sebagai Pembina Apel Hari Pramuka Ke 58 tahun 2019, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang di Alun-alun Ibukota Kab. Lumajang, Rabu (14/8/2019) pagi.

Bunda Indah yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang, menuturkan, bahwa pihaknya akan memberikan surat tugas kepada anggota Pramuka Lumajang untuk mendeteksi, mencatat dan melaporkan data masyarakat yang masih tidak memiliki ijazah SD, SMP dan SMA sederajat.

Masing-masing anggota Pramuka, harus mendata paling tidak berjarak 100 meter ke samping, ke depan dan ke belakang dari rumahnya.

Laporan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan fasilitasi sekolah kejar Paket A, B dan C. Program tersebut, bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Pramuka untuk meningkatkan IPM.

Wabup menyikapi masalah Narkoba yang sudah menyebar di kalangan pelajar. Wabup berencana akan membentuk Saka Anti Narkoba. Rencana tersebut sudah dibicarakannya dengan Kapolres Lumajang, AKBP. DR. M. Arsal Sahban, S.H., S.IK., M,M., M.H.

Di akhir sambutannya, Wabup berpesan agar para anggota Pramuka dapat bermanfaat untuk orang lain.

“Tanamkan jiwa pramuka pada diri kita. Banggalah jadi Pramuka yang dirasakan manfaatkannya untuk orang lain, daerah bangsa dan negara. Saya bangga menjadi Pramuka,” pungkasnya.

Apel Hari Pramuka ke 58 itu dimeriahkan dengan pertunjukan kolosal dari ratusan anggota Pramuka Lumajang dan penampilan Polisi Cilik Polres Lumajang.(imam/r7) 

Loading...