D-ONENEWS.COM

Wali Kota Risma Jatuh Saat Bersalaman Dengan Peserta Musrenbang, Kakinya Kembali Cedera

Surabaya,(DOC) – Insiden kembali menimpa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kamis(21/3/2019).

Kakinya kembali cedera karena terjatuh dan ambruk, usai membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Surabaya untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 di Graha Sawunggaling.

Peristiwa ini sangat ‘menggemparkan’ ratusan peserta musrenbang. Awalnya tidak ada masalah. Bahkan Risma sempat memberikan sambutan dalam musrenbang itu.

Namun ketika hendak meninggalkan ruangan, Risma yang berjalan tanpa kursi roda, ia kehilangan kesimbangan dan mendadak terjatuh. Ini setelah beberapa peserta musrenbang saling ingin berjabat tangan dengan mantan kepala Bappeko Surabaya itu. Staf dan pejabat pemkot yang ada di sekitar Risma segera menolongnya.

“Ibu  (Wali Kota Risma, red) langsung  kita bawa ke rumah dinas untuk menjalani terapi kaki,” ungkap Kabag Humas Kota Surabaya, M Fikser.

Diterangkannya, kaki wali kota memang belum sembuh total. Ini setelah sejak akhir tahun 2018, wali kota terkilir saat melakukan sidak sungai. Karena itu, dalam beberapa bulan terakhir, Risma menggunakan kursi roda.

Hanya saja, dalam beberapa hari ini, Risma memang tidak memakai kursi roda, meskipun kursi roda tetap disiapkan. Nah, saat kejadian terjatuh yang kedua ini, Risma sedang tidak berkursi roda.

Ingin menyambut warga yang ingin bersalaman, ada warga yang berdiri wali kota. “Tanpa disadari (warga) yang bersangkutan membungkukan badan sehingga sempat menarik tangan Ibu (wali kota),” jabar Fikser.

Karena kondisi kaki belum stabil, Risma tertarik. “Dan beliau sempat terjatuh, lalu ditolong, dan dibawa untuk terapi di kediaman (rumah dinas),” lanjutnya.

Untuk diketahui, kaki Risma memang belum sembuh total. Untuk meredakan sakit, ia menggunakan sepatu docmart. Ia merasa nyaman menggunakan sepatu itu karena lebih empuk. Namun dalam beberapa kesempatan, ketika berjalan Risma harus dibantu beberapa stafnya untuk menjaga keseimbangan badan.(robby/r7)

Loading...