D-ONENEWS.COM

Warga Sambut Machfud Arifin-Mujiaman Jelang Debat Perdana

Surabaya,(DOC) – Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) mendapatkan suntikan motivasi menjelang debat pertama Pilkada  Surabaya di Hotel J.W. Marriott,  Rabu(4/11/2020l ) malam,  ratusan warga menyambut dan memberikan dukungan kepada  mereka saat hendak masuk  hotel.

Warga sudah menyambut sejak Jalan Tunjungan tepatnya di depan Tunjungan Plaza. Para pendukung pasangan MAJU terus berjajar di pinggir jalan sampai Jalan Embong Malang.

Mayoritas  warga mengenakan kaus putih bergambar besar wajah Machfud dan Mujiaman. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk paslon  nomor urut 2 tersebut.

”Semangat Pak Machfud dan  Mujiaman, Insya Allah kita menang,” teriak seorang ibu pendukung.

Machfud dan Mujiaman lantas menyapa warga pendukung dari atas kap mobil. Kebetulan, pasangan MAJU menggunakan mobil yang ada sunroof-nya. Sehingga mereka bisa leluasa menyapa warga.

”Ini sambutan dan dukungan yang luar biasa. Menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk membawa  Surabaya naik kelas,” kata Machfud.

Menjelang coblosan pada 9 Desember nanti, Pilwali Surabaya akan menyelenggarakan tiga kali debat. Debat pertama malam ini mengambil tema ”Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19.”

Tema ini sangat penting, mengingat Surabaya menjadi salah satu kota di Indonesia dengan korban tertinggi. Lebih dari 1 warga meninggal. Memang, kondisi Covid-19 sudah jauh membaik bulan Oktober sampai saat ini. Namun, penanganan yang kurang baik di awal pandemi, membuat korban begitu tinggi.

Saat ini, saat penularan dan kematian sudah menurun, Pemkota Surabaya dihadapkan tugas yang tidak kalah berat. Yaitu bagaimana membangkitkan perekonomian. Banyak sektor yang belum pulih seperti sediakala karena masih ada pembatasan pada beberapa sektor. (dhi)

Loading...

baca juga