D-ONENEWS.COM

WUJUDKAN VALIDASI DATA PEMILIH, KPU JATIM & KABUPATEN/ KOTA RAKOR PERSIAPAN PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPTHP-2 HINGGA DINI HARI

Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-2

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Sebagai bentuk komitmen wujudkan validasi data pemilih pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) bersama KPU Kabupaten/ Kota di wilayahnya gelar rapat koordinasi (rakor) Persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-2 hingga dini hari. Dimulai dari jam 3 sore pada hari Selasa (13/11), dan diakhiri sekitar jam setengah 2 Rabu dini hari (14/11).

Rakor dilaksanakan di hotel Elmi jalan Panglima Sudirman Nomor 42-44 Surabaya. Dengan dihadiri Ketua, Divisi yang membidangi dan operator Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) dari Kabupaten/ Kota di wilayah Jawa Timur.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat membuka acara menuturkan bahwa pada kesempatan ini untuk membahas hal-hal di lapangan yang belum selesai. “Hal yang belum clear segera diselesaikan malam ini. Sehingga pada rapat pleno besok, sudah tidak ada persoalan,” tutur Ketua KPU Jatim (13/11).

Berikutnya, Divisi Data dan Informasi KPU Jatim, Choirul Anam menambahkan jika rakor ini merupakan kegiatan koordinasi internal. “Yang bertujuan agar proses rapat pleno terbuka DPTHP 2 dapat berjalan lancar. Sehingga dapat mewujudkan validasi data,” ujarnya.

Hasil rapat koordinasi Persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-2 ini pun, menurut Anam langsung diserahkan kepada Bawasprov Jatim. “Sebab KPU Jatim dan Bawasprov Jatim sama-sama berkomitmen mengawal semua tahapan pemilu dengan baik,” ungkap Anam.

Sampai dengan sebelum Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-2 dimulai, Anam juga mengajak Kabupaten/ Kota untuk menyelesaikan Sidalih. “Kebijakan KPU RI tidak boleh melakukan pleno terbuka sebelum Sidalih clear. Jadi malam ini, sebisa mungkin Kita harus menyelesaikan Sidalih,” tuutp Anam.

(AACS)

Loading...

baca juga