D-ONENEWS.COM

2 Artis Ibukota Digrebek Polda Jatim Dihotel, Diduga Terlibat Prostitusi Online

Surabaya,(DOC) – Praktek prostitusi online hingga kini masih merajarela. Bahkan pelakunya-pun seorang artis ternama.

Bukti ini terbongkar setelah anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, berhasil menggrebek 7(tujuh) orang pekerja prostitusi online di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari ke tujuh wanita tersebut, dua orang diantaranya adalah artis ibu kota berinisial FA dan VA, seorang mucikari, 4 orang manajemen AF dan VA.

“Polda Jatim telah mengamankan empat orang saksi, dua artis, dua manajemen, satu tersangka yang diduga melaksanakan transaksi elektronik prostitusi,” ujar Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara di Mapolda Jatim.

Ia mengatakan FA dan VA merupakan artis FTV dan model majalah dewasa. Untuk layanan seks keduanya, sang mucikari menawarkan tarif Rp 80 juta dan Rp 25 juta.

Polisi menduga FA dan VA telah bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk melayani pelanggan. Saat penangkapan, keduanya kedapatan menyewa dua kamar di sebuah hotel di Surabaya.

Dalam membongkar dugaan prostitusi online ini, lanjut Arman, polisi sudah melakukan penyelidikan selama satu bulan. Awalnya, polisi mendapatkan informasi adanay prostitusi online dari masyarakat. Setelah itu, pihaknya melakukan penyelidikan melalui media sosial dan diketahui kegiatan tersebut dilakukan di salah satu hotel di Kota Pahlawan ini.

“Kami menyelidiki via media sosial. Mereka sudah bolak-balik Jakarta-Surabaya,” imbuh Arman.

Sementara ini, dari tujuh orang itu, satu sudah ditetapkan tersangka, dua sebagai korban dan empat orang lainnya sebagai saksi.  Hingga saat ini, pihak penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur masih melakukan pemeriksaan intensif kepada mereka.(hadi/r7)

Loading...

baca juga