D-ONENEWS.COM

4 Pekerja di Gresik Terpapar COVID-19 Varian Omicron

Gresik (DOC) – Empat pekerja di satu perusahaan di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, dikonfirmasi terserang virus corona penyebab COVID-19 varian Omicron menurut pejabat Dinas Kesehatan setempat.

“Empat itu dari salah satu perusahaan, dan Alhamdulillah kondisi baik. Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusnah, dilansir dari Antara, Selasa (25/1).

Keempat pekerja itu terdeteksi terinfeksi Omicron dalam pemeriksaan COVID-19 secara massal yang dilakukan sejak Senin (24/1) pada sekitar 300 pekerja di satu perusahaan di wilayah Kecamatan Manyar.

“Dari riwayat perjalanan, tidak ada perjalanan ke luar negeri atau Bali. Tetapi karena memang Surabaya sudah ada kasus Omicron sehingga penularannya cepat,” kata Mukhibatul.

Ia menambahkan, pekerja yang terserang Omicron berusia 29 sampai 35 tahun dan semua hanya mengalami gejala ringan.

Mukhibatul mengemukakan bahwa serangan virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron umumnya cuma menimbulkan gejala ringan seperti meriang, batuk, dan pilek pada orang yang sudah mendapat vaksinasi COVID-19.

“Seperti flu biasa, jadi saya minta masyarakat tidak perlu panik, apalagi masyarakat yang sudah vaksin,” katanya.

“Proses kesembuhan juga sangat cepat. Jadi masyarakat tidak perlu panik. Omicron dan Delta sama. Bahkan Omicron tingkat kesembuhan lebih cepat,” ia menambahkan. (ant)

Loading...