D-ONENEWS.COM

Wawali Armuji Pantau Pelayanan di Kelurahan

Surabaya, (DOC) – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengingatkan jajaran camat dan lurah untuk turun melayani masyarakat secara langsung. Hal itu ditekankan oleh Wawali Armuji agar tidak ada lagi warga yang kesulitan ketika membutuhkan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Sejalan dengan keinginan Wali Kota Eri, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji pun turun langsung untuk memastikan kinerja camat, lurah beserta staf di tingkat kecamatan dan kelurahan. Salah satunya, di kantor Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng.

Saat di lokasi, Wawali Armuji menyapa beberapa staf kelurahan yang standby di meja pelayanan luar ruangan kantor Kelurahan Ketabang. Beberapa staf itu berbincang sembari menunggu warga yang datang untuk meminta bantuan layanan Adminduk. “Ayo, ini tugasnya apa saja coba sebutkan,” sapa Wawali Armuji kepada para staf, Selasa (25/1/2022).

Wawali Armuji menyampaikan pesan kepada lurah dan para staf di kantor Kelurahan Ketabang, untuk senantiasa memberikan pelayanan dan memonitoring warganya ketika ada yang membutuhkan bantuan. Selain itu, dia ingin pelayanan di kelurahan ditingkatkan lagi.

“Tolong Bu Lurah dan sekretaris lurah untuk melakukan monitoring, dibagi tugasnya, karena mengurus warga itu tidak kenal waktu,” ujarnya.

Wawali yang akrab disapa Cak Ji itu menegaskan, jangan sampai ada petugas kelurahan atau kecamatan yang menganggur. “Kalau urusan di kantor sudah selesai, kalau bisa turun ke lapangan, atasi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Harus solutif ketika ada masalah,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, salah satu staf Kelurahan Ketabang, Nyoman memastikan, pelayanan di wilayah kerjanya sudah maksimal. Selain memberikan pelayanan di kantor kelurahan, ada sejumlah staf lain yang turun langsung ke lapangan untuk mendata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Pelayanan Adminduk operasi ketertiban dan surat menyurat. “Sebagian turun ke lapangan, sebagian lagi ada yang di kantor. Karena kami bagi tugas,” pungkas Nyoman. (hm/fr)

 

Loading...

baca juga